Kadisnakertrans Buka Pelatihan PAK Jabatan Fungsional Instruktur Pemerintah

Suroto : Disyaratkan dengan Angka Kredit

0 200
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kalimantan Timur Suroto membuka kegiatan Pelatihan Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Instruktur Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2020, di Balikpapan, Jum’at (27/11/2020)

Pada kesempatan itu Suroto mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada yang hadir  mengikuti kegiatan pelatihan sampai selesai.

“Jabatan fungsional instruktur merupakan jabatan fungsional yang pengangkatannya dalam jabatan dan kenaikan pangkatnya disyaratkan dengan angka kredit,” kata Suroto dalam sambutannya.

Seperti yang kita ketahui, kata dia lebih lanjut, bahwa karir dari jabatan fungsional instruktur ditentukan oleh Angka Kredit yang diperoleh. Jabatan fungsional instruktur bisa naik pangkat/jabatan apabila sudah mencapai angka kredit yang telah ditentukan. Sehingga penilaian angka kredit (PAK) merupakan salah satu sarana pengembangan karir jabatan fungsional instruktur.

“Dalam penyusunan penilaian angka kredit dibutuhkan pengetahuan dan ketrampilan yang memadai secara sistematis dan benar. Pelatihan penilaian angka kredit jabatan fungsional instruktur ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pedoman, dalam penilaian angka kredit jabatan fungsional instruktur yang objektif dan professional,” jelasnya.

Baca juga : Kadisnakertrans Kaltim Buka Kegiatan Pelatihan Keterampilan di Balikpapan

Dengan adanya pelatihan ini, masih kata Suroto, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta terkait penilaian angka kredit. Dan dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang ditemukan peserta, terkait penilaian angka kredit jabatan fungsional instruktur yang ditemukan di lapangan.

“Saya harapkan peserta pelatihan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan dengan baik,” imbuhnya.

 Pada bagian akhir sambutannya, ia menyampaikan dan mengingatkan kembali mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan  pada masa pandemic Covid-19.

“Oleh karena itu saya meminta kepada peserta pelatihan patuh dan disiplin mengikuti tata tertib yang berlaku,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!