HUT Ke-20 Kota Bontang, DPRD Gelar Sidang Paripurna

0 92

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar sidang paripurna Ke-9 masa sidang I di ruang rapat paripurna DPRD, Jalan Bessai Berinta, Kelurahan Bontang Lestari. Sidang paripurna ini dalam rangka HUT Ke-20 Kota Bontang, Senin (14/10/2019).

Sidang paripurna yang bersifat terbuka untuk umum ini diikuti sebanyak 20 anggota dari 25 anggota DPRD, yang menandai sidang ini korum untuk digelar. Sidang dipimpin langsung  Ketua DPRD Andi Faizal Sofyan Hasdam didampingi Wakil Ketua Junaidi dan Agus Haris. Selain itu, turut hadir Wali Kota Hj Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Basri Rase.

Dalam sambutannya Ketua DPRD berharap pertambahan usia Kota Bontang bukan hanya seremonial semata yang dilakukan setiap tahun. Melainkan, harus ditempatkan sebagai energi positif dan motivasi bagi seluruh komponen masyarakat untuk bergerak bersama membangun Kota Bontang dalam visi yang sama pula, yaitu menguatkan Bontang sebagai kota maritim berkebudayaan industri yang bertumpu pada kualitas sumber daya manusia dan lingkungan hidup untuk kesejahteraan masyarakat.

“Perayaan hari jadi Kota Bontang harus kita sambut dengan rasa syukur dan harapan besar untuk melihat Kota Bontang berkembang menjadi kota yang baik,” kata Andi Faiz.

Peringatan HUT Kota Bontang, lanjut Andi Faiz, merupakan salah satu momen spesial bagi pimpinan dan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024. Pasalnya, keberadaan DPRD saat ini merupakan bagian dari keberhasilan Kota Bontang menyelenggarakan tahapan Pemilu serentak 2019.

Atas nama DPRD, Andi Faizal mengucapkan dirgahayu Ke-20 Kota Bontang. Ia berharap dengan semangat Bontang JAGO (Juara, Aktif, Global, Optimis) mampu menjadi inspirasi bagi seluruh penyelenggara pemerintahan untuk bersama membangun Kota Taman yang berdaya saing, aktif berkarya, bertindak lokal dan berpikir secara global, serta optimis meraih kemajuan dan kemandirian.

“HUT Kota Bontang sebagai wahana untuk menegakkan pembangunan, bersatu padu meningkatkan prestasi terbaik bagi Kota Bontang sesuai dengan kapasitas, kapabilitas, dan kemampuan masing-masing,” ujarnya.

Terakhir, ia mengajak seluruh pihak untuk bersama membulatkan tekad semangat kebersamaan memberikan pengabdian terbaik untuk Kota Bontang tercinta.

“Marilah kita menghilangkan perbedaan di antara kita karena sejatinya dalam politik tidak ada kata kalah dan kata menang. Yang menang adalah demokrasi,” tutupnya. (AG/PPID)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!