Hujan Dikit, Gang Rukun Terendam Lagi Bikin Warga Mengeluh

Lurah Sungai Pinang Sebut Parit Dipenuhi Sedimentasi

0 396
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hujan tak begitu deras, namun genangan air yang cukup dalam terlihat di pemukiman padat penduduk, tepatnya di Jalan Gerliya, Gang Rukun Makmur, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda.

Akibat adanya genangan tersebut aktivitas warga sempat terganggu, salah satunya pengendara roda 2 bernama Budi saat melintasi jalan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa kendaraanya kerap mengalami mogok saat mencoba menerobos banjir.

“Kalau ini masih bisa dilalui, tapi biasa daerah sini termasuk paling dalam untuk di Jalan Gerliya, bahkan ada sebagian rumah di gang sini jika banjir sering kebanjiran hingga ke dalam rumah,” ujar Budi.

Akses yang sering dilalui Budi tersebut termasuk jalan utama bagi warga Gang Rukun Makmur. Iapun menjelaskan, banjir yang sering menggenangi daerah tersebut bahkan sudah menjadi langganan diakibatkan drainase yang sangat kecil.

“Ya mungkin karena paritnya yang saya lihat kecil, jadi air yang ada nggak sesuai dengan kapasitas sehingga membanjiri jalan,” tambah Budi.

Baca juga : Keterangan MD Oknum Siswa SMK Terduga Pemilik Ganja Berubah

Pihak Kelurahan Sungai Pinang Dalam Hadriansyah yang dikonfirmasi mengungkapkan, sebelumnya telah mendengar keluhan warganya atas banjir tersebut, dan akan mengupayakan agar banjir yang selama ini dirasakan warga dapat segera teratasi.

“Upaya jangka pendek yang bisa dilakukan memang adalah gotong royong membersihkan saluran air yang dipenuhi sedimentasi. Selain itu kami mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan utamanya di dalam parit,” jelas Lurah ini. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!