Hari Koperasi Momentum Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan di Kutim

Darsafani : K-UMKM Telah Berkontribusi Besar

0 151

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kutim Darsafani menyebut, peringatan Hari Koperasi Nasional 2022 dimaknai sebagai momentum penting dalam upaya pemulihan ekonomi secara berkelanjutan.

“Ini cukup beralasan lantaran Koperasi maupun Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (K-UMKM) telah berkontribusi besar terhadap pemulihan ekonomi,” ujarnya, Selasa (12/7/2022).

Darsafani menyebut, Koperasi merupakan potensi luar biasa yang harus diintervensi dengan program terukur agar pemulihan ekonomi bergerak bersama termasuk juga UMKM.

Menurut dia, momentum itu sangat penting karena mayoritas Koperasi tumbuh dan berkembang.

Baca Juga :

Sementara itu, selaras dengan tema yang diusung dalam peringatan Hari Koperasi tahun ini, yakni Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan, Darsafani mengatakan banyak program yang disinergikan bersama elemen strategis untuk memberikan penguatan bagi K-UMKM.

Program pemberdayaan yang dilakukan Pemkab Kutim melalui Dinas Koperasi dan UKMpun beragam, mulai peningkatan kualitas kelembagaan, peningkatan kualitas produk, penguatan akses permodalan, perluasan akses pemasaran hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kami pastikan akan hadir pada setiap kebutuhan, dan menghadirkan solusi dari setiap permasalahan roda perekonomian K-UMKM yang ada di Kutim. Tentunya tanpa meninggalkan sinergitas bersama elemen strategis terkait.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis:HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!