Gelar Musanran dan Musran, PDIP Siapkan Kader Menangkan Pilkada

0 177

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melaksanakan Musanran dan Musran Kecamatan Balikpapan Kota, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan Musanran dan Musran ini dilaksanakan di halaman parkir rumah Haji Aris di kawasan Balikpapan Permai, yang dihadiri Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Balikpapan Damuri serta seluruh pengurus dan Sekretaris DPC PDIP Balikpapan.

Agenda Khusus PDI perjuangan untuk mempersiapkan struktur yang militan dan solid dalam memenangkan Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Thohari Aziz menyampaikan bahwa DPC PDIP sudah hari ketiga di masing-masing wilayah melaksanakan Musanran dan Musran, sesuai dengan amanat Peraturan Partai Nomor 9 tahun 2019.

“Untuk di Kecamatan Balikpapan Kota telah dibentuk dan melantik pengurus Anak Ranting sebanyak 75 pengurus, dan Pengurus Ranting totalnya di Balikpapan Kota ada 150 pengurus,” kata Thohari.

Thohari juga mengatakan, pengurus Ranting dan Anak Ranting adalah ujung tombak petugas partai yang paling depan, sebagai garda terdepannya partai di masing-masing kelurahan dan RT.

“DPC partai ke depannya akan memberikan pembekalan tentang kepartaian,” imbuhnya.

Untuk saat ini tugas Pengurus Ranting dan Anak Ranting adalah mempersiapkan petugas partai untuk mensukseskan Pilkada, yaitu melakukan suatu rekrutmen saksi dan regu penggerak pemilih di Kecamatan Balikpapan Kota di 6 kelurahan.

“Seperti yang disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto harus merekrut anak anak muda, di situlah nantinya akan diberikan pendidikan politik tentang kepartaian. Sehingga kesadaran politik warga masyarakat Balikpapan, khususnya kaum milenial sudah terbentuk dari sekarang sehingga nantinya ada kesadaran politik yang baik dan menjaga demokrasi Pancasila,” tegas Thohari. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!