Dibuka Wakil Wali Kota Samarinda, Relawan SABAR Dirikan Bilik Disinfektan

0 251

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Guna menghentikan lajunya penyebaran Covid – 19 khususnya di Samarinda, Relawan Sahabat Barkati ( SABAR ) secara resmi membangun sebuah Bilik Desinfektan tepat di pintu masuk Perumahan Bengkuring, yang berada di Jalan Bengkuring Raya, Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (16/4/2020).

Selain membangun Bilik Desinfektan Khusus Kendaraan yang melintas, Relawan Sabar juga membagikan Masker dan Cairan Disinfektan untuk digunakan di rumah masing – masing warga.

Pembukaan Bilik Desinfektan ini dihadiri dan diresmikan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Muhammad Barkati. Ia sangat mengapresiasi kinerja dari Relawan Sabar yang sangat peduli dengan masyarakat Kota Samarinda dalam memutus penyebaran Covid 19.

“Saya ucapkan terima kasih buat Relawan Sahabat Berkati yang sudah menyiapkan Bilik Disinfektan, yang pada umumnya kita inginkan masyarakat yang melintasi bilik ini semua bisa steril, dan ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” jelas Berkati kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Ketua Tim Sabar H Suriansyah mengungkap bahwa ide pembuatan Bilik Disinfektan ini adalah ide dari semua Tim Sabar yang berlokasi di Jalan Bengkuring Raya, rencananya Bilik ini tidak hanya dibangun di satu titik saja, tetapi akan membangun Bilik Disinfektan di daerah lainnya.

“Ini murni dari ide tim untuk mensterilkan Kampung Bengkuring dan akhirnya dibuatlah Bilik Disinfektan ini. Insya Allah rencananya akan kita buat sepuluh Bilik untuk sepuluh titik di daerah Samarinda. Dan Bilik ini bekerja 24 jam, dijaga secara bergantian oleh warga dan RT yang ada di Bengkuring ini,” ungkap Suriansyah atau kerap disapa Sasa.

Adanya Bilik Disinfektan yang begitu besar membuat warga Perumahan Bengkuring terkejut, dan sangat mengapresiasi kinerja Relawan Sabar dalam memutus mata rantai menyebaran Virus Corona.

” Ya tadi pas mau masuk lihat ada semacam gerbang besar kaget juga, ternyata Bilik Disinfektan. Ya baguslah, jadi setiap orang maupun kendaraanya bisa steril. Apa lagi tadi dibilang aman jika terkena kulit, terus kita juga diberi masker dan cairan Disinfektan buat di rumah. Saya harap hal seperti ini dapat dicontoh oleh daerah lainnya,” ucap Agus, warga Bengkuring. (DK.Com).

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!