Cegah Tawuran Pelajar, Legislator Balikpapan Harap Peran Orang Tua

Ardiansyah : Pihak Sekolah dan Orang Tua Saling Bersinergi

0 84

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Upaya dalam mencegah terjadinya tawuran antar pelajar seperti yang terjadi di wilayah  Balikpapan Barat beberapa waktu lalu, menjadi tugas dan tanggung jawab pihak sekolah dan orang tua dalam memberikan pendalaman akhlak dan kedisiplinan.

Ardiansyah selaku Wakil Ketua Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menegaskan, butuh kerja sama pihak sekolah dan orang tua murid untuk membangun komunikasi dalam hal pengawasan, agar tingkah laku pelajar di sekolah dan di luar sekolah dapat terkontrol dengan baik.

“Pihak sekolah dan orang tua saling bersinergi membangun kerja sama, dalam hal pengawasan agar tingkah laku siswa baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah dapat terkontrol,” kata Ardiansyah beberapa waktu lalu.

Baca Juga :

Siswa-siswi di sekolah, kata Ardiansyah, sepenuhnya menjadi tanggung jawab guru. Namun agar tidak terputus pengawasan yang dilakukan pihak sekolah, penting bagi orang tua siswa untuk bersinergi dalam hal yang sama yaitu pengawasan

Masih kata Ardiansyah, pihak sekolah diharapkan untuk tidak terlepas yang namanya razia di sekolah. Seperti halnya pemeriksaan tas bawaan, dengan tujuan  keamanan.

“Kita tidak pernah tahu apa isi dalam tas pelajar, karena yang pastinya pencegahan adalah yang utama untuk menghindari kekerasan bagi pelajar itu sendiri,” kata Ardiansyah.

Pergerakan tingkah laku siswa di luar jam belajar, kata politisi PPP ini, banyak berpengaruh pada pergaulan teman-temannya di luaran.

“Dengan memberikan imbauan atau nasehat, setidaknya ada pondasi bagi anak-anak pelajar untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaanya,” tandas Ardiansyah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!