Camilan Cumi Krispi Utuhan Sajian Gerai Squidy Bikin Ketagihan

Pemilik Terinsipirasi Kartun SpongeBob

0 120

APA kabar sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com? Semoga selalu sehat meski pandemi Covid-19 masih melanda kota kita ini. Pada penjelajahan kali ini, Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com mengajak sohib mengunjungi sebuah tempat yang menyajikan menu masakan yang menempatkan Cumi sebagai menu utama.

Uniknya, tempat yang berada di kawasan Citra Niaga Samarinda ini menurut pengakuan pemiliknya terinspirasi dari sebuah film kartun, Squidward SpongeBob.

Sohib, gurihnya cemilan Cumi Krispi disantap dengan berbagai Saus homemade, yang dibaluri di atas Cumi utuhan digoreng Krispi, lalu dipadu padankan beberapa varian rasa akan membuat goyangan lidah lebih enjoy merasakan nikmatnya.

Dengan Cumi utuh dibalut Tepung lalu digoreng hingga garing, dan dipadu dengan bumbu gurih dijamin manjakan lidah. Ditambah dengan tekstur kenyal Daging Cumi begitu dikunyah, hmm… Nyam!

Gerai yang menyajikan ini namanya Squidy, punya ragam cemilan gurih renyah. Menu itu berisi Cumi utuh berbalut Tepung yang dipadu dengan pilihan saus seperti Hot Spicy yaitu mayonaise lalu dibaluri Bubuk Cabe, Cheese Saus, Mushroom Saus, Blackpapper Saus, Asam Manis Saus yang diolah sendiri dari Buah Nanas, Barbeque Saus yang biasa dibakar di sini digoreng. Spicy Saus pedas menggunakan Saus, bukan Bubuk Cabe, dan Barbeque Cheese.

“Kita rata-rata untuk Sausnya bikin sendiri sih, kayak Mushroom itu diolah dari Jamur, Asam Manis juga kita bikin dari Nanas biar mengeluarkan rasa Asam Manisnya itu,” kata Vricilia Ayu Rinanda pemilik Squidy saat ditemui di gerainya, Minggu (21/3/2021).

Buka dari 2019 lalu vakum, dan akhir 2020 membuka Outlet pertama di Jalan KS Tubun, Samarinda. Kemudian, 10 Maret 2021 membuka outlet di Citra Niaga Blok A.

“Penjualannya sih agak sedikit menurun saat pandemi. Tapi dimasa pandemi orang butuh cemilan, di situ sih kita yang lebih kuatkan promo lagi. Dan sekarang alhamdulillah, mulai rame. Apalagi di sini yang jual makanan gak banyak, dan makanan bisa dititip ke outlet teman-teman di sini,” ujarnya.

Vricilla mengaku, nama usahanya terinspirasi dari Squidward di film kartun SpongeBob. Ia berpikir bahwa Gurita dan Cumi adalah suatu yang sama, walaupun mereka sangat jelas merupakan jenis yang berbeda.

Bagi sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com yang ingin order makanan di Squidy cukup membayar dengan harga Rp25 Ribu untuk ukuran small Cumi, Rp30 Ribu untuk ukuran medium, dan Rp 35 Ribu. Di sini juga tersedia berbagai minuman, untuk best seller adalah Oreo Vanila Milk dan Blue Ocean dengan harga dari Rp15 Ribu hingga Rp20 Ribu.

“Awal jualan sih karena berpikir gak tau sampai kapan bekerja dengan orang. Dan yang pasti ngeliat peluang juga, makanya memilih buka Cumi. Soalnya kan di Samarinda kebanyakkan dengan menu dasar ayam,” pungkasnya.

Nah! Sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com tunggu apa lagi? Segera bergegas ke Squidy untuk Gongli alias GOYANG-GOYANG Lidah menikmati sajian makanannya, yang pasti enaknya. (DK.Com)

Penulis : Nta

Editor  : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!