Camat Samarinda Utara Ungkap Rencana Pembangunan Folder

Samsu: Akan Menambah Folder di Sungai Siring

0 124

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dalam 2 dasa warsa terakhir, terkait persoalan banjir. warga Samarinda masih belum bisa tenang saat hujan deras turun, selalu dihantui rasa khawatir akan datangnya banjir.

Samsu Alam, Camat Samarinda Utara saat dimintai komentar terkait wilayah kekuasaanya yang sering dilanda banjir mengungkapkan, tahun ini Pemerintah Kota Samarinda akan menambah folder di Sungai Siring. Dan tahun depan di Bengkuring, Kecamatan Samarinda Utara.

“Pemerintah Kota sudah berupaya memperbaiki infrastruktur, namun perlu juga keikutsertaan masyarakat. Jangan buang sampah sembarangan, bantu pemerintah lewat budaya gotong royong,” kata Samsu Alam.  

Hal ini jugas ditegaskan Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, Suwarso.

“Benar, pemerintah akan membuat folder di Sungai Siring dan Bengkuring,” kata Suwarso saat ditemui di kantornya, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga:

Suwarso juga bertutur tentang stategis kebencanaan yang nanti akan diterapkan, jika terjadi banjir di kawasan Samarinda Utara dan tempat lain yang rawan banjir. Pihaknya sudah menyiapkan simulasi titik kumpul, direncanakan di Taman Cerdas samping Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda.

“Sudah menyiapkan perahu sebanyak 30 unit  yang nantinya akan dipergunakan oleh warga, termasuk aplikasi CCTV pemantauan banjir. Dan petugas siap selalu,” jelas Suwarso.

Bukan itu saja, kata Suwarso lebih lanjut, peta rawan banjir dan kebakaran sudah siap.

“Namun ini kan bisa saja berubah setiap lima tahun. Sesuai dengan kondisi Kota Samarinda, tentunya ada perubahan peta situasi.” tandas Suwarso.

Diketahui, salah satu tempat yang kerap dilanda banjir di kawasan utara Samarinda adalah Kelurahan Sempaja Timur yang meliputi Perumahan Bengkuring.  (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Pajar Pahrudin

Editor: Lukman

(Visited 61 times, 2 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!