Cairan Disinfektan, Lazismu Perjuangan Terima Bantuan Polnes Samarinda

0 99

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dunia pendidikan dari semua tingkatan terimbas dengan adanya wabah Virus Corona atau Covid-19. Pemberlakuan larangan berkumpul banyak orang menjadikan kuliah melalui media online menjadi pilihan.

Salah satunya adalah Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) yang beralamat di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda. Namun demikian denyut kepedulian sebagai bagian masyarakat terdidik menjadikan aktifitas kemanusian tetap berjalan. Salah satunya dengan membagikan hand sanitizer dan disinfektan.

“Sesuai arahan Kementerian Pendidikan bahwa seluruh kampus diharapkan membantu masyarakat dalam membasmi Virus Corona,” kata Direktur Polnes Ramli, Jum’at (27/3/2020).

Dedy Irawan selaku ketua jurusan menambahkan, untuk tahap pertama diserahkan bantuan 2.000 liter hand sanitizer dan disinfektan kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Muhammadiyah di Jalan Perjuangan, LAZ DPU, Relawan Indonesia untuk Kemanusiaan (Relindo) Samarinda dan warga Pinang Bahari.

Taufik Rachman selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Samarinda Utara mewakili Lazismu Perjuangan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Polnes atas bantauan yang diberikan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada pihak Polnes disaat bahan baku untuk membuat hand sanitizer dan disinfektan membumbung tinggi, Polnes memberikan sumbangasih yang mendukung para relawan kemanusiaan yang bergerak untuk melakukan penyemprotan ke fasilitas umum, seperti rumah ibadah dan sekolah-sekolah. Sinergi kebaikan ini tentu akan menjadi inspirasi bagi banyak pihak disaat kepedulian menjadi harga mahal dalam kondisi sekarang,” ujarnya.

Muhammadiyah sebagai organisasi sosial keagamaan telah membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Di tingkat wilayah atau propinsi MCCC diketuai Ns Maridi dan sekretaris Ns Taharudin dengan dibantu tim teknis dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

Koordinator Relawan MCCC yang sekaligus Komandan Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Kalimantan Timur Tamam Habibi yang ikut serta mendampingi dalam menerima bantuan dari Polnes mengatakan, MCCC Propinsi dalam wilayah Samarinda dengan relawan lintas organisasi otonom dari Pemuda Muhammadiyah, Mahasiswa Muhammadiyah, Hizbul Wathan dan Tapak Suci telah melakukan penyemprotan di 36 titik.

Titik- titik yang disemprot terdiri atas 11 masjid atau mushola, 4 TK, 7 SD, 6 SMP atau MTs, 5 SMA atau SMK dan lainnya, bangunan pondok pesantren dan panti asuhan. Dalam pekan ini telah diagendakan 14 titik sekolah dan tempat ibadah. (*/DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!