BREAKINGNEWS! Tenggelam Sebelum Sampai Teluk Cinta, Satu Penumpang Hilang

7 Orang Selamat Setelah Berenang ke Darat

0 235

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebuah kecelakaan air kembali terjadi di perairan Sungai Mahakam kawasan Jembatan Mahkota 2, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamtan Palaran, Kota Samarinda, Kaltim, Sabtu (10/4/2021) Pukul 05: 00 Wita.

Sebagaimana yang disampaikan saksi Aswan, kecelakaan yang dilaporkan ke pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan pada Pukul 11:40 Wita, menimpa Kapal SPOB Mulia Mandiri dengan penumpang dan awak sebanyak 8 orang tenggelam.

“Kapal mengalami oleng dikarenakan arus yang membuat kapal tidak seimbang, kapal tidak bermuatan dan hendak sandar ke Teluk Cinta,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 12:10 wita melansir laporan yang diterimanya.

Diketahui pada saat kapal tenggelam, kata Octavianto lebih lanjut, 7 orang sempat menyelamatkan diri dengan berenang ke darat yang berjarak +/- 50 meter. Namun 1 orang tidak sempat sampai ke darat atas nama Jufri (30), korban yang beralamat di Palaran tenggelam hanyut di Perairan Sungai Mahakam.

“Saat ini dilakukan pencarian oleh pihak terkait, dengan hasil sementara masih nihil,” jelas Octavianto.

7 penumpang yang selamat masing-masing Anto (35), Rizal,  Aswan, Untung, Mukhtar, Tommy, dan Rusli.

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda segera mendatangi dan melakukan upaya pencarian di lokasi kejadian bersama Dit Pol Air Samarinda, Dit Pol Air Polda Kaltim, Polsek KP3 Samarinda, Relawan Kota Samarinda, dan rekan korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!