BREAKINGNEWS! 3 Hari Terapung Di Laut Jawa, Triyono Diselamatkan Kapal Pertamina

Octavianto : MV Royalti Pertamina Menemukan Orang Terapung

0 114

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto menyampaikan, menerima laporan tentang penemuan seseorang di tengah laut, Jum’at (6/8/2021) Pukul 11:10 Wita.

“Terima info dari Sandy, KP3 Semayang bahwa MV Royalti Pertamina menemukan orang terapung di Laut Teluk Balikpapan Buih Nol dengan kondisi sehat,” ungkap Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 11:57 Wita.

Korban atas nama Triyono (26) beralamat di Jalan Flamboyan RT 03/RW 01, Desa Wonokromo, Kecamatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah.

Mendapat laporan tersebut Tim Rescue KPP Balikpapan berjumlah 7 Rescuer berangkat ke lokasi menggunakan KN.408, melaksanakan evakuasi dan perwatan medis (Medivac) terhadap korban.

Dalam keterangannya setelah dievakuasi, Triyono menjelaskan ia telah mengapung selama 3 hari sebelum ditemukan pada tanggal 4 Agustus oleh Kapal MV Royalty di Perairan Laut Jawa.

Baca Juga :

“Korban inisiatif melompat dari Kapal Cumi tujuan Jakarta – Banjarmasin dikarenakan tidak cocok dengan crew Kapal yang berisi 12 POB, korban melompat dengan menggunakan alat Apung dan membawa tas pribadinya,” jelas Octavianto melansir keterangan yang disampaikan korban.

Saat ini korban tengah dievakuasi dari Kapal Pertamina MV Royalti ke Pelabuhan Cevron, selanjutnya dibawa ke KP3 Semayang untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan pengecekan Kesehatan sebelum diserahkan ke pihak keluarga. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!