BPW KKSS Kaltim Dilantik dan Dikukuhkan di Hadapan Gubernur

Alimuddin : Hari Ini Kita Berbahagia

0 198

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Muchlis Patahna, melantik dan mengukuhkan Badan Pengurus Wilayah (BPW KKSS) Kaltim periode 2021-2026 di Hotel Mercury Samarinda, Jum’at (28/5/2021) sore.

Dalam sambutannya Muchlis mengatakan, tugas BPW KKSS Kaltim 5 tahun ke depan adalah bagaimana meningkatkan kerukunan, kemudian memiliki sekretariat permanen.

Menyinggung tema kegiatan pelantikan dan pengukuhan BPW KKSS, Optimalisasi Peran KKSS untuk Kaltim Berdaulat, Muchlis menegasKan tidak ada pilihan lain untuk meningkatkan peran selain peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan di sekolah.

“Ini penting, tokoh-tokoh nasional kita yang berperan tak lain dan tak bukan adalah karena punya SDM,” jelasnya.

Iapun mengikatkan tujuan berKKSS di antaranya tolong menolong, kemudian membangun daerah setempat dengan prinsip dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung, dan bagaimana membangun daerah asal ketika berhasil di tanah rantau.

Senada denga hal itu, Ketua BPW KKSS Kaltim H Alimuddin Latif sebelumnya dalam sambutannya usai dilantik dan dikukuhkan mengatakan, kita harus mengambil peran dalam memajukan daerah Kalimantan Timur.

“Hari ini kita berbahagia, berbangga karena kita bisa bersama-sama dan tentu harus kita pelihara ke depan untuk senantiasa menjaga kekompakan, menjaga keharmonisan,” ungkapnya.

Iapun mengungkapkan, pemilihan dalam musyawarah Ketua KKSS Kaltim tidak lepas dari persaingan, itu sudah berlalu. Sekarang saatnya meraih kebersamaan dan persamaan untuk bisa membangun persatuan dan kesatuan agar kita bisa menjadi besar.

“Dengan itulah kita bisa mampu berbuat untuk Kalimantan Timur,” tegasnya.

Berita terkait : Alimuddin Deklarasikan Maju Sebagai Calon Ketua KKSS Kaltim

Pada bagian akhir sambutannya, Alimuddin juga yang sempat menjabat posisi Ketua BPW KKSS Kaltim periode 2011-2016 menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, sehingga rangkaian pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik termasuk Ketua Dewan Penasehat BPP KKSS Aksa Mahmud yang hadir saat itu.

Begitu juga ucapan terima kasih disampaikan kepada Gubernur Kaltim Isran Noor yang hadir dalam acara yang dihadiri sekitar seribuan orang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Timur, karena beliau selalu mensupport kami, memperhatikan kami.” tandasnya.

Pada kegiatan pelantikan dan pengukuhan itu, hadir juga mantan Kapolda Kaltim Safaruddin yang kini menjadi anggota DPR RI. Ia sempat mengintrupsi pembacaan lampiran SK Pengurus, agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak di atas panggung. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!