Berqurban 125 Sapi dan 83 Kambing, LDII Kutim Bagikan Door to Door

Nilainya Rp2,895 Miliar

0 149

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Setelah berhasil menyelenggarakan Shalat Ied sesuai protokol kesehatan, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia DPD LDII Kutai Timur (Kutim) melanjutkan dengan acara penyembelihan hewan qurban.

Sebanyak 125 Sapi dan 83 Kambing berhasil disembelih dengan lancar sesuai standar kesehatan yang Syariah Islam, Jum’at (31/7/2020).

Acara penyembelihan hewan qurban tersebut tersebar di sejumlah Masjid binaan DPD LDII Kutim, namun secara seremonial dipusatkan di lingkungan Masjid Ulul Albaab, Jalan Permai Raya, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, Kalimantan Timur.

Dari 125 Sapi dan 83 Kambing itu nilainya dalam mata uang mencapai Rp2,895 Miliar. Daging hewan qurban yang dibagikan dalam kresek mencapai lebih dari 7.000 bungkus.

Ketua DPD LDII Kutim Damuri mengatakan, tahun ini LDII Kutim tidak membagikan kupon daging untuk masyarakat karena untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu juga sesuai dengan aturan Pemkab Kutim.

“Jadi kami membagikan daging qurban secara door to door ke rumah-rumah warga yang terdata. Kami tahun ini mengutamakan pembagian daging qurban ke warga sekitar lingkungan masjid LDII,” ungkap Damuri.

Damuri menuturkan, pembagian daging qurban tersebut tidak hanya diberikan kepada masyarakat. DPD LDII Kutim juga memberikan sejumlah daging hewan qurban kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama (Kemenag), dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Baca juga : Layani Secara Gratis, RPH Kutim Fasilitasi Pemotongan Hewan Qurban

“Kami juga memberikan dan beberapa Masjid lainnya yang menurut panitia layak diberikan,” ungkapnya.

Sekretaris DPD LDII Kutim Imam Sujono Lutfi menambahkan, total 125 Sapi dan 83 Kambing tersebut adalah hewan qurban yang dibeli oleh warga LDII di Kutim. Sebab warga LDII menginginkan balasan pahala yang besar dari keutamaan berqurban tersebut.

“Semua hewan sudah disembelih dan langsung kami bagikan kepada warga dan masyarakat. Ini adalah wujud kebersamaan talbiyah LDII Kutim kepada masyarakat,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!