Berangus Pungli, Polda Kaltim Bentuk Satgas Sapu Bersih

0 98

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menindak lanjuti Instruksi Presiden Jokowi untuk memberantas pungutan liar (Pungli), maka Polda Kaltim akan segera membentuk  Satgas Sapu Bersih. Hal ini diungkapkan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddindi sela-sela peringatah hari Sumpah Pemuda di Hall Convention Center Samarinda., Jum’at (28/10/2016)

“Kita akan segera bentuk Satgas Sapu Bersih, hari Selasa (1/11/2016). Kita akan rapatkan di Polda Kaltim, “ ungkap Kapolda.

Untuk tingkat provinsi nantinya Satgas Sapu Bersih ini, struktur organisasinya berasal dari Pemprov Kaltim serta Kodam,  dengan  pengawasan dari Kejaksaan Tinggi.

“Satgas Sapu Bersih ini nantinya akan selalu saling berkoordinasi, karena sudah ada Peraturan Presiden Nomor 86 tahun 2016 tentang tugas dan wewenang  Satgas Sapu Bersih untuk memberantas pungli tersebut,” jelasnya.

Lebih jauh Safaruddin menjelaskan, untuk mekanisme kerjanya pihaknya akan koordinasi dengan instansi terkait, dengan langkah awal yang dilakukan adalah melakukan tindakan preventif agar tidak ada pungli tersebut. Dan jika ditemukan maka akan disampaikan kepada instansi bersangkutan, untuk melakukan penindakan.

“Dengan adanya Satgas Sapu Bersih ini, maka diharapkan tidak ada lagi biaya-biaya tambahan, karena adanya pungli tersebut sebetulnya  telah   membebani masyarakat,” pungkas Safaruddin. (*MY)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!