Bangun Mushola, Kadisdik PPU Puji Kepsek SD 004 Waru

0 35

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Yuniarti, Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) 004 Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, patut dicontoh oleh Kepsek lainnya di  PPU. Berkat perhatian besar dan kerja kerasnya terhadap sekolah yang dipimpinnya, mampu memberikan kemajuan bagi sekolah tersebut.

Salah satu kemajuan yang dapat disaksikan langsung saat ini adalah seperti tampak pada SD 004 Kecamatan Waru ini. Baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepsek di sekolah tersebut, Yuniarti mampu membawa perubahan besar terhadap lingkungan sekolahnya. Dengan dana swadaya yang dikumpulkan, ia telah berhasil membangun sebuah Mushola yang menghabiskan dana hampir Rp100 Juta itu.

Bukan hanya di SD 004 Yuniarti berhasil membawa perubahan besar, dari sejumlah sekolah yang pernah dipimpinnya, juga tampak terlihat jelas berbagai kemajuan di lingkungan sekolah itu. SD 008 Kecamatan Waru salah satu yang sebelumnya dipimpinya juga telah berhasil memberikan perubahan besar terhadap lingkungan sekolah itu. Tatanan sekolah tampak tersusun rapi. Untuk sebuah pengerjaan kebutuhan sekolah, ia terkadang rela mengeluarkan kocek pribadinya sebelum dana yang dibutuhkan keluar.

Pernyataan ini juga seperti diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PPU, Marjani, di sela-sela peresmian Mushola Thoriqul Jannah yang berada di lingkungan SD 004 Kecamatan Waru ini, Selasa, (5/9/2017).

“Gagasan dan usaha Kepala Sekolah untuk membangun sebuah Mushola di lingkungan SD 004 ini patut dicontoh dan diberikan apresiasi oleh semua. Semoga ke depan mushola ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh siswa dan pengajar di lingkungan sekolah, khususnya dalam rangka peningkatan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

Ditemui terpisah, Yuniarti mengungkapkan sangat bangga telah mampu membangun sebuah Mushola di lingkungan SD 004 Waru tersebut. Dia mengatakan pembangunan rumah ibadah sekolah tersebut hanya menggunakan dana swadaya yang dihimpun melalui warga sekolah, para guru, staf sekolah, orang tua murid, komite sekolah dan sejumlah donatur yang ikut memberikan sumbangan.

“Pembangunan Mushola ini dimulai sejak bulan Februari 2017 lalu dengan ukuran bangunan seluas 6×8 meter yang menghabiskan dana sebesar Rp95 Juta. Setelah melalui kesepakatan bersama Mushola ini kami beri nama  Mushola Thoriqul Jannah,“ jelasnya.

Dalam rangkaian peresmian Mushola Sekolah ini juga digelar shalat Dhuhur berjamaah, pemotongan Tumpeng dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh  Kadis Pendidikan PPU, Marjani.

Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua PAI PPU, Pengawas SD, Kepsek seluruh Kecamatan Waru dan sejumlah unsur Muspika Kecamatan Waru. (Humas6/LVL)

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!