Awali Operasi Lilin 2019, Polres Kutim Gelar Apel Pasukan

0 428

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Mengawali Operasi Lilin pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Kutai Timur (Kutim) lakukan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Kutim, Kamis (19/12/2019) pagi.

Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, solidaritas para pemangku kepentingan yang dilibatkan. Serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo menyebutkan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 190 personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru. Nantinya juga ditambah personil dari instansi lainnya seperti Dishub dan Satpol PP serta Polisi Militer.

“Dalam pelaksanaannya, kami menyiapkan 3 pos pengamanan, yaitu di lokasi wisata Teluk Lombok dan Kenyamukan. Sedangkan pelayanan terpadu berada di simpang tiga Jalan Pendidikan,” kata Indras.

Indras menambahkan, sasaran operasi di antaranya rumah ibadah, tempat wisata, dan obyek kerawanan konflik di wilayah hukum Polres Kutim.

Untuk pengamanan Gereja, khusus di Sangatta pihaknya akan mengamankan sebanyak 37 Gereja.

“Personil yang akan turun dalam satu Gereja bisa 5 sampai 6 orang tergantung lokasi Gereja. Belum lagi ditambah petugas gabungan bisa sampai 10 orang lebih,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Kutim, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!