Anggota DPRD Kutim Harap Perusahaan Welcome ke Masyarakat

Hasna : Kami Berharap Awalnya Ditata dengan Baik

0 93

DPRD KUTAI TIMUR

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Banyaknya investasi asing yang masuk ke Kutai Timur (Kutim) tentu diharap dapat mendorong ekonomi daerah. Namun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim menilai perlu ada tata kelola yang baik mengenai masuknya modal asing tersebut.

Seperti PT Kobexindo Cement (KC) yang membuat Pabrik Semen di Kecamatan Kaliorang. Tentu dengan adanya perusahaan itu bakal memberikan efek domino bagi warga sekitar. Terlebih saat ini negara tengah dilanda pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian terpuruk.

Sebagaimana yang disampaikan Hasna, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan dengan adanya investasi diharapkan masyarakat sekitar lokasi operasi dapat berkembang. Terlebih saat perusahaan sudah beroperasi nantinya.

“Ya kami berharap awalnya ditata dengan baik, welcome kepada masyarakat, bisa membawa pengaruh kepada perkembangan ekonomi di daerah sekitar,” ucap anggota Komisi D DPRD Kutim itu yang ditemui DETAKKaltim.Com, Jum’at (25/6/2021).

Baca juga :

Diakuinya, saat ini belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) sedang berjalan lamban. Diharapkan, dengan masuknya investasi ke daerah membuat perkembangannya semakin cepat. Baik itu perekomomian masyarakat, maupun pendapatan bagi daerah.

“Itu kan yang kita harapkan dari investasi, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini. Ya kita butuh investasi masuk, investor mendapatkan untung, daerahpun dapat untung.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com/adv.)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!