Anggota DPRD Dilantik, Aliansi Garda Kaltim Gelar Demonstrasi

0 52

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pelantikan 55 anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024 dalam sebuah Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kaltim diwarnai aksi demonstrasi sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Garda Kaltim, Senin (2/9/2019) pagi.

Sekitar seratusan Mahasiswa yang tidak diperkenankan masuk hanya bisa berkumpul di depan pintu masuk halaman Kantor DPRD Kaltim yang dijaga anggota Kepolisian. Perwakilan Mahasiswa ini menggelar orasi silih berganti, menyoroti janji-janji kampanye pada Pemilu 2014 lalu yang masih banyak belum direalisasikan.

Hari ini mereka menyampaikan 5 butir tuntutannya. Pertama, menuntut anggota DPRD Kaltim yang dilantik hari ini agar aktif mengikuti sidang paripurna dan serius. Kedua tidak terlibat Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. Ketiga, melibatkan Mahasiswa dalam setiap kajian sebelum diputuskan. Keempat, berkomitmen untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, dan Kelima merealisasikan janji-janji kampanyenya.

Menanggapi tuntutan Mahasiswa tersebut, anggota DPRD Kaltim dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rusman Yaqub yang menemui Mahasiswa sekitar 1 jam setelah pelantikan usai mengatakan apa yang disampaikan itu mendasar. Karena itu, ia mengatakan setuju.

“Semua yang disampaikan itu saya setuju, dan kita nanti sama-sama akan menyampaikan ke seluruh anggota DPRD Kalimatan Timur sebanyak lima puluh lima orang itu,” jelas Rusman.

Rusman juga setuju bahwa akuntabilitas anggota DPRD harus didorong agar bisa lebih baik lagi ke depan. Terkait janj-janji politik, ia mengatakan itulah tugas Mahasiswa untuk selalu mengontrol.

Berita terkait : Didominasi Wajah Baru, Anggota DPRD Kaltim Dilantik

Presiden Mahasiswa Febri Abdul H berharap anggota DPRD Kaltim tidak lagi ingkar terhadap janji-janjinya.

“Perlu diingat, janji bapak bukan hanya dipertanggung jawabkan di dunia. Namun di akhirat, kami akan menuntut di akhirat kelak ketika lima fakta ini diingkari,” tegas Febri yang menandatangani tuntutan Mahasiswa bersama Rusman Yaqub. (LVL)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!