Anak-Anak Perumnas Bengkuring Ceria Sambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

 Pengurus PKK Gelar Berbagai Lomba

0 79

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 77 tahun Indonesia merdeka, seantero jagad Nusantara mengibarkan Bendera Merah Putih.

Khusus Kota Samarinda, dari taggal 1 Agustus 2022 masyarakat Kota Samarinda sudah menghiasi halaman masing-masing dengan umbul-umbur berwarna merah dan putih.

Begitu juga dengan masyarakat Perumnas Bengkuring, yang terletak di bagian utara Kota Tepian, julukan Kota Samarinda.

Saat memasuki gerbang perumahan sudah terlihat antusias warga menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ini, tanpa dikomando masing-masing memasang Bendera Merah Putih.

Selain itu, warga juga menyambutnya dengan berbagai kegiatan yang sifatnya menghibur warga setempat. Kegiatan 17 Agustusan dilaksanakan berbagai lomba, mulai Lari Karung hingga lomba Makan Kerupuk untuk anak-anak.

Semarak 17 Agustus tidak lagi mengingat Covid-19. Pandemi Covid-19 sudah berlalu bagi warga RT 35, Perumnas Bengkuring. Dari Pukul 8 pagi hingga Pukul 16:30 Wita, mereka melakukan berbagi kegiatan lomba.

Baca Juga :

17 Agustusan pada era Covid-19 tidak lagi terasa, tidak diingatnya lagi. Begitulah kebahagiaan yang tampak pada wajah bocah-bocah umur 4 hingga 8 tahun.

“Mengingatkan kita tempo dulu semasih kanak seusia mereka, Lomba Panjat Pinang yang berlumuran dengan oli bekas, wajah penuh dengan bekas oli yang hitam, dan seluruh badan oli. Itu kenangan tempo dulu, semua anak negeri ini pernah melaluinya,” kata seorang warga yang enggan disebut namanya.

Begitulah keceriaan warga Perumnas Bengkuring, Samarinda Utara, dalam melestarikan dan menjaga Merah Putih hasil perjuangan para leluhur.

Panitia lomba 17 Agustusan warga RT 35, Kelurahan Sempaja Timur, Samarinda Utara, dikomandoi oleh ibu-ibu PKK.

“Kegiatan ini digagas dari tanggal 14 hingga 17 Agustus, sekaligus pembagian hadiah dan syukuran kecil-kecilan pada malam harinya.” tandas salah seorang panitia yang enggan disebut namanya lagi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Fajar Fakhruddin

Editor   : Lukman

 

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!