2 Pekerja Tambang Tertimbun Longsor, 1 Ditemukan Meninggal

Melkianus : Sugiharto Ditemukan Meninggal

0 170

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Merespon informasi bencana Tanah longsor di PT LBS Site Tambang PT Kaltim Batu Manunggal (KBM), Desa Air Panas,Teluk Dalam, Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan berangkat ke lokasi kejadian, Minggu (24/10/2021) Pukul 09:50 Wita.

Kepala KPP Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, setelah tiba di lokasi dan berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan Tim Potensi yang telah berada di lokasi, pada Pukul 14:00 Wita Tim melakukan pencarian di permukaan Kolam bekas galian Tambang di dekat Tanah Yang longsor.

Pada Pukul 16:15 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban atas nama Sugiharto (50) dalam kondisi meninggal yang mengapung di kolam Tambang.

“Kemungkinan korban sempat berusaha keluar dari Unit Mobil pada saat terjadi longsor,” jelas Melkianus Kotta.

Baca Juga :

Usai ditemukan, korban Sugiharto yang menjabat sebagai Konsultan Enginering kemudian dibawa ke Rumah Sakit  I.A Moeis di Samarinda Untuk kebutuhan Visum.

Setelah Sugiharto ditemukan, kini masih ada 1 korban lagi yang masih dalam pencarian atas nama Paiman (48) yang menjabat sebagai Kepala Teknik Tambang (KTT).

Sebelumnya, Yusdi Kepala Bagian HR melaporkan telah terjadi musibah Tanah longsor di daerah galian Tambang PT KBM Batuah, Kukar.

Dalam laporannya, Yusdi menyampaikan kronologis kejadian. Pada Pukul 02:00 Wita, Minggu (24/10/2021) 2 orang korban berada di dalam Mobil atas nama Sugiharto bersama Paiman terseret longsor masuk ke dalam Kolam galian Tambang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

 

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!