1.242 KK Terdampak Banjir di Karawang

0 39

DETAKKaltim.Com, JAWA BARAT : Hujan deras yang terus menerus menyebabkan banjir melanda 3 desa di Desa Teluk Buyung, Teluk Jaya, dan Segaran Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Jumat (22/4/2016) Pukul 20:00 WIB.

Demikian dipaparkan Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB melalui rilis Persnya yang diterima redaksi DETAKKaltim.Com malam ini, Sabtu (23/4/2016) Pukul 21.58 WITA.

“Banjir menyebabkan 1.242 KK atau 3.940 jiwa terdampak langsung oleh banjir dengan ketinggian 30-100 cm. Banjir juga menyebabka  11 masjid dan 2 sekolah terendam banjir. 198 hektar sawah terendam banjir,” ungkap Sutopo.

Hingga saat masih banyak masyarakat yang mengungsi. BPBD Kabupaten Karawang bersama BPBD Jawa Barat, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, SKPD, relawan dan masyarakat bahu membahu melakukan penanganan darurat. Posko, dapur umum, pos pelayanan kesehatan telah didirikan. Bantuan makanan siap makan dan saji didistribusikan ke pengungsi.

Lebih lanjut dijelaskan Sutopo, curah hujan tahun 2016 cenderung lebih lama dibandingkan dengan normalnya. Diperkirakan curah hujan ektrem masih berpotensi hingga Mei 2016, yang kemudian memasuki masa kering pada Juni 2016 di sebagian besar wilayah barat Indonesia.

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada. Diperkirakan 1 hari ke depan hujan lebat berpotensi terjadi di Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Kalteng, Kalbar, Maluku dan Papua, tandasnya. (***/LVL).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!