BREAKINGNEWS! Mayat Tukang Parkir Ponton Ditemukan Tim SAR

Octavianto : Saat Ini Korban Telah Dievakuasi

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Mayat Isam (30) yang dikabarkan tenggelam, Kamis (30/7/2020) akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Jum’at (31/7/2020) Pukul 17:40 Wita.

“Korban Laka Kapal di Perairan Anggana berhasil ditemukan oleh Unsur SAR Gabungan dibantu masyarakat dalam kondisi meninggal dunia, sejauh kurang lebih 150 Meter dari titik LKP Ke arah Hilir/Muara. Saat ini korban telah dievakuasi, dan atas permintaan keluarga korban dibawa ke rumah duka,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto, dalam pesan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 19:07 Wita.

Sebelumnya, Peltu Sugeng Personil Pos Angkatan Laut Anggana melaporkan telah terjadi kecelakaan Air di Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (30/7/2020) pagi. Kecelakaan tersebut menimpa Isam yang beralamat di Jalan Bawal, RT 12, Desa Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Kalimantan Timur.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Tukang Parkir Ponton Tenggelam di Perairan Anggana

Berdasarkan keterangan pelapor, korban menaiki Perahu Ces menyeberang dari lokasi tambatan Ponton Batubara, Palaran, sendirian dari pulang bekerja sebagai penjaga parkir Ponton. Pada saat dalam perjalanan di pertengahan sungai sekitar 100 meter dari tepi Sungai Mahakam, Perahu korban berhenti dan saksi melihat seakan-akan korban memperbaiki Perahu dan melihat dari jauh korban kelihatan kejang–kejang dan korban langsung terjatuh ke air.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban, masing-masing Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda, Pos AL Anggana, Pol Air Kukar, Pol Air Polda, BPBD Anggana/Kukar, dan warga setempat. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.