Pilgub Kaltim, 8 Prioritas Utama Isran-Hadi

Hadi: Dirancang Agar Saling Berkelanjutan

0 97

DETAKKaltim.Com, Samarinda: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut 1, Isran Noor-Hadi Mulyadi, kembali menegaskan komitmen mereka dalam melanjutkan pembangunan Kaltim dengan menyusun 8 prioritas utama yang akan menjadi fokus mereka pada periode 2024-2029 jika terpilih.

8 poin tersebut mencakup berbagai sektor penting yang diyakini dapat memperkuat posisi Kaltim sebagai Provinsi strategis, terutama dengan keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hadi Mulyadi menjelaskan, setiap poin yang mereka usung dirancang untuk menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat, baik di bidang ekonomi, pendidikan, maupun kesejahteraan sosial.

“Semua program ini dirancang agar saling berkelanjutan, tanpa meninggalkan satu sektorpun. Kami percaya bahwa pembangunan yang holistik hanya bisa terwujud dengan mengelola anggaran secara bijak, dan mempertimbangkan kebutuhan jangka panjang,” ujarnya saat ditemui di acara Bincang Millennials dan Gen Z di Samarinda, Rabu (25/9/2024).

Dilanjutkan Hadi, salah satu fokus utamanya adalah memperjuangkan keberlanjutan IKN. Ia menyebutkan bahwa keberadaan IKN tidak hanya berfungsi sebagai pusat pemerintahan baru, tetapi juga harus mampu memberikan manfaat ekonomi langsung bagi masyarakat lokal.

Selain itu, ia menyoroti pentingnya mendukung kesejahteraan tenaga honorer yang selama ini telah memberikan kontribusi besar bagi pelayanan publik di Kaltim.

“Tenaga honorer adalah garda terdepan dalam pelayanan publik. Kesejahteraan mereka harus diperhatikan, dan itu menjadi salah satu komitmen kami,” tegas Hadi.

Baca Juga:

Selain fokus pada tenaga honorer, pasangan Isran-Hadi juga berkomitmen untuk memperluas cakupan program beasiswa yang sudah berjalan, seperti Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT), serta memperjuangkan anggaran yang lebih besar bagi pembangunan daerah, termasuk melalui optimalisasi pembagian hasil dari Sumber Daya Alam (SDA) dan penerapan insentif karbon.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan untuk itu kami akan terus berupaya melakukan perbaikan dan penyempurnaan.” tutup Hadi Mulyadi.

Berikut rangkuman 8 fokus utama Paslon Isran-Hadi:

  1. Memperjuangkan keberlanjutan Ibu Kota Nusantara (IKN);
  2. Mendukung tenaga honorer;
  3. Meningkatkan pembangunan infrastruktur;
  4. Memperluas program beasiswa;
  5. Meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD);
  6. Mendorong penerapan insentif karbon;
  7. Menurunkan angka kemiskinan;
  8. Mengoptimalkan pembagian hasil dari Sumber Daya Alam (SDA).

Melalui visi ini, Isran Noor dan Hadi Mulyadi berharap bisa membawa Kaltim ke arah yang lebih sejahtera dan berdaya saing tinggi pada masa mendatang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor : Lukman

(Visited 5 times, 5 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!