Industri Galangan Kapal, Kelapa Sawit, dan Perikanan Kunci Nilai Ekspor Kaltim

Heni: Kami Akan Terus Mendukung Industri-Industri Unggulan

0 700

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengungkapkan, pencapaian signifikan dalam ekspor melalui tiga sektor industri kunci masing-masing Galangan Kapal, Kelapa Sawit, dan Perikanan.

Keberhasilan ini menunjukkan Kaltim sebagai pusat ekonomi dan industri, yang semakin penting di Indonesia.

Kepala Disperindagkop Kaltim Heni Purwaningsih menyoroti, bahwa sektor komoditi unggulan seperti Galangan Kapal menunjukkan permintaan internasional yang besar.

“Industri Galangan Kapal Kaltim telah meningkatkan kapasitas produksi, dan memperluas pasar ke negara-negara lain,” ujar Heni beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Sektor Kelapa Sawit juga berkembang pesat, dengan produk yang dipasarkan global berkat teknologi Pertanian modern dan praktik keberlanjutan.

Baca Juga:

Heni Purwaningsih juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Sektor Sawit, Holtikultura, dan Perikanan untuk membentuk ekosistem industri yang kuat berbasis komoditi unggulan.

Sektor Perikanan Kaltim yang dikenal dengan hasil laut berkualitas, memperkuat posisinya di pasar internasional melalui peningkatan mutu dan standar pengolahan yang memenuhi persyaratan global.

Disperindagkop Kaltim optimis bahwa pencapaian ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Kami akan terus mendukung industri-industri unggulan melalui kebijakan dan program yang mendorong ekspansi pasar, serta peningkatan kualitas produk.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 38 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!