Inventarisasi Aset Menyeluruh, Pemkab Kukar Pastikan Keselarasan Proyek

Taufik: Kami Sedang Menginventarisasi

0 162

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat, memberikan pernyataan komprehensif terkait arahan dari Dewan Kota Kukar mengenai inventarisasi aset daerah yang berkaitan dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Dalam penjelasannya, Taufik menekankan pentingnya koordinasi yang menyeluruh dalam menangani aset-aset daerah untuk memastikan keselarasan proyek besar tersebut.

“Kami sedang menginventarisasi aset-aset tersebut untuk memastikan. Harus ada koordinasi yang baik antara berbagai pihak yang terlibat,” jelas Akhmad Taufik Hidayat ketika menghadiri perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kota Samarinda, dalam penyelenggaraan pendidikan pada SDN 005 Muara Badak dan SDN 004 Filial Samarinda Utara.

Lebih lanjut Taufik menyoroti beberapa proses lain yang memerlukan perhatian khusus, terutama terkait waktu dan penganggaran. Hal-hal itu, dikatakannya, harus dirumuskan dengan cermat oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan penguatan dan pertimbangan yang tepat.

Menurutnya, apabila dilihat dari segi waktu dan anggaran, semua hal harus dirumuskan dengan cermat oleh OPD, untuk memastikan bahwa pertimbangan yang diambil sudah benar-benar kuat dan tepat.

“Kami akui saat ini masih dalam proses, namun upaya ini penting untuk memberikan gambaran yang jelas,” tuturnya di Ruang Groovy 2 Lantai M, Hotel Harris Samarinda, Senin (24/6/2024).

Baca Juga:

Terkait dengan draft kerja sama, ia mengatakan sebagian besar usulan yang diajukan sudah diakomodir. Namun, terdapat tambahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) terkait aspek hibah dan waktu.

“Pada prinsipnya, apa yang kami sampaikan ternyata sudah diakomodir oleh Pemkot. Meski begitu, ada beberapa tambahan dari Pemkot terkait hibah dan waktu yang perlu diperhatikan,” ujarnya.

Taufik juga menekankan pentingnya mempercepat proses kerja sama ini untuk kepentingan masyarakat, khususnya di wilayah Samarinda. Ia berharap proses kerja sama ini bisa berjalan lebih cepat.

“Kami sangat memahami bahwa Samarinda membutuhkan dukungan ini, untuk kepentingan masyarakat di wilayah tersebut. Mudah-mudahan hari ini kita bisa memahami beberapa draft kerja sama dengan baik, sehingga bisa segera ditindaklanjuti.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/Adv. Prokom)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 129 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!