Tercium Aroma Gas Warga Jalan Jelawat Panik, Diduga Jargas Bocor

Safariah : Karena Khawatir Langsung Melapor ke Pak RT 11

0 159
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Jalan Jelawat dikejutkan dengan adanya aroma gas yang berasal dari dalam tanah, Kamis (24/9) siang. Aroma gas tersebut diduga keluar dari saluran jaringan gas (Jargas) yang baru terpasang dalam sebulan belakangan ini.

Tempat kejadian tersebut tepatnya di Jalan Jelawat, Gang 4, Blok E, RT 11, Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir. mengetahui hal itu, wargapun sempat panik, salah satunya bernama Safariah, yang kala itu langsung memberitahu ke Ketua RT setempat dan warga lainya.

“Tercium bau seperti gas, karena khawatir langsung melapor ke Pak RT 11,” ujar Safariah kepada DETAKKaltim.Com.

Tak hanya Safariah, warga lainyapun ikut panik. Namun hal itu mereda setelah mendengar penjelasan langsung dari pihak Jargas, yang mengungkapkan sedang dilakukannya uji coba kebocoran.

Baca juga : Langsung Terima, Dituntut JPU 10 Sulfikar Dihukum 6 Tahun Penjara

“Ini sebenarnya hanya uji coba penandaan kebocoran, tadi sudah dijelaskan oleh pihak Jargas. Wajar saja warga panik karena ini baru. Sebenarnya juga yang tercium bukan gas, melainkan angin dan odoran jadi masih aman, tadi juga sudah dicoba nyalakan pakai api nggak nyala,” jelas Impin dari Jargas.

Rencananya pihak Jargas yakni petugas PT Lembaga Elektronika Nasional (LEN) akan melakukan perbaikan pada saluran atau jaringan yang bocor, sebelum saluran gas dialirkan ke masing – masing rumah warga yang telah memasang Jargas. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!