Naas, Seorang PNS Tewas Dihantam Palu Berkali-Kali

0 299

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan III B di Disnakertrans Kaltim, Bidang Pengembangan Tenaga Kerja, Muhammad Riharja (38) tewas. Ia diserang pria bernama Saripuddin (52) yang diduga mengalami gangguan jiwa. Kejadian ini di Jalan Pelita, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Senin (16/7/2018) terjadi pada Pukul 15:20 Wita.

Berdasarkan penuturan Dwi Ery rekan korban, kejadian itu bermula saat pelaku Saripuddin mengamuk dan memukuli setiap pengendara yang melintas di jalan tersebut dengan menggunakan Palu.

Pada saat peristiwa naas itu tejadi, korban Riharja, hendak menuju kantornya yang tidak jauh dari lokasi amukan Saripuddin. Nyawa Riharjapun tak terselamatkan lantaran terkena hantaman Palu berkali-kali dari Saripuddin.

“Dia (Riharja) tadi keluar beli minum dan mau kembali ke kantor tiba-tiba saja ada orang yang menyerang. Tadi sempat dibawa ke Rumah Sakit tapi akhirnya dia meninggal dunia,” beber Dwi Ery.

Anggota Kepolisian kemudian berdatangan dan memberikan tembakan peringatan kepada Saripuddin. Namun lantaran tak digubris, Kepolisian akhirnya melumpuhkan korban dengan dua kali tembakan yang mengarah kaki kiri di bagian betis dan paha pelaku.

Terpisah, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rivianto mengatakan, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa Palu saat pelaku masih menjalani perawatan di UGD RSUD AW Sjahranie, akibat mendapat luka tembakan dari Kepolisian.

“Selanjutnya kami akan meminta sejumlah saksi untuk membuktikan apakah benar pelaku (Saripuddin) mengalami gangguan jiwa, karena menurut informasi sementara, pelaku tukang bangunan yang dituduh mencuri dan akhirnya labil lalu mengamuk. Namun kami masih menunggu penyelidikan lebih lanjut,” tandas Vendra. (Melisa)

(Visited 50 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!