Pilgub Kaltim, KPU Akan Gelar Deklarasi Damai di Balikpapan

Aliuk: Tidak Ada Alasan Khusus

0 306

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Timur (KPU Kaltim) bakal menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim 2024.

Kepada media ini, Sekretaris KPU Kaltim Aliuk mengatakn jika kegiatan tersebut rencananya bakal dihelat di wilayah Balikpapan pada tanggal 24 September mendatang.

“Deklarasi damai yang dilakukan nantinya tersebut merupakan wujud kerja sama dengan Polda dengan KPU Kaltim, dalam mewujudkan Pilkada yang damai demokratis, serta berintegritas dan dalam mewujudkan pemili yang berkualitas,” ujar Aliuk.

Baca Juga:

Selain melibatkan Polda Kaltim, kegiatan tersebut jugan nantinya turut melibatkan Pasangan Calon Kepala daerah di Kaltim, TNI, serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, serta partai politik yang ada di Kaltim.

Disinggung ala an memilih Balikpapan sebagai kegiatan deklarasi damai, Aliuk mengatakan jika tidak ada alasan yang khusus.

“Tidak ada alasan khusus dalam pemilihan lokasi itu,  kami lakukan bersama dengan Polda Kaltim, dan Pangdam Mulawarman,” tutur Aliuk.

Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim akan digelar, Rabu 24 November 2024. Dua pasangan Balon Calon telah mendaftar di KPU Kaltim beberapa waktu lalu, masing-masing Isran Noor-Hadi Mulyadi dan Rudy Mas’ud-Seno Aji. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis/ADV.

Editor: Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!