Denyut MTQN XXX, Pawai Ta’aruf Sambut Kedatangan Kafilah

Sri: Menyambut Kedatangan Para kafilah

0 317
Kepala Dinas Provinsi Kaltim Ririn Sari Dewi. (foto: Lisa)
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Ririn Sari Dewi. (foto: Lisa)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Membuka pawai secara resmi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni didampingi Kepala Dinas Provinsi Kaltim Ririn Sari Dewi, melepas kafilah dari 21 Provinsi dan 10 Kabupaten/Kota, di Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Sabtu (7/9/2024) pagi.

Dalam kesempatan ini, Sri juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme luar biasa, baik masyarakat yang hadir dan para kafilah dari seluruh daerah.

“Dalam rangka MTQN Ke-30 di Kaltim, pagi ini kita melaksanakan pawai sekaligus juga menyambut kedatangan para kafilah. Terima kasih kepada para kafilah yang telah ikut serta dalam pawai kali ini,” ujar Sri Wahyuni.

Pawai Ta’aruf ini dimulai dari Jalan Kusuma Bangsa menuju ke arah Jalan Agus Salim. Kemudian ke Jalan KH Abdurrasyid, Jalan Awang Long, dan diakhiri di Jalan Gadjah Mada, depan Kantor Gubernur Kaltim.

Ia berharap agar Pawai Ta’aruf ini, menjadi awal yang baik bagi MTQN di Kaltim. Sekali lagi, Sri menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak.

“Izinkan kami masyarakat Kaltim, khususnya Samarinda menyambut seluruh kafilah, dengan ini, Pawai Ta’aruf dalam rangka MTQN di Kaltim secara resmi kita lepas bersama,” ujarnya.

Baca Juga:

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ririn Sari Dewi dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan pawai, berfungsi untuk menyampaikan pesan penyambutan kepada para kafilah serta memberi tahu masyarakat bahwa perhelatan akbar ini telah dimulai.

Selain itu, khusus dari Dispar Kaltim telah dipersiapkan city tour yang akan menonjolkan beberapa lokasi wisata unggulan seperti susur Sungai Mahakam, Museum Tenggarong, dan Wisata Pampang.

Antusiasme peserta terlihat cukup tinggi, dengan lebih dari 600 kontingen tertarik mengikuti susur Sungai Mahakam.

“Persiapan sudah 100 persen, dengan rencana pelaksanaan city tour pada 15 September, menjelang penutupan acara,” tutupnya.

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan keindahan Kalimantan Timur, tetapi juga menciptakan kesan baik sebagai tuan rumah. Selama acara berlangsung, kawasan UMKM akan disterilkan untuk memastikan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan.

Saat berita ini tayang, Pawai Ta’aruf yang dimulai di depan Kantor Dinas Perhubungan Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa ini masih berlangsung. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 63 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!