Peroleh 43.800 Suara, Hamas Ketua Sementara DPRD Kaltim

Hamas: Tugas Saya Adalah Memimpin Sidang-Sidang Sementara

0 477

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas’ud, menyampaikan ia merasa bersyukur telah terpilih kembali sebagai anggota dewan dari Dapil Balikpapan dengan perolehan suara sebanyak 43.800, yang menurutnya cukup spektakuler.

Saat ini, ia bertugas sebagai ketua sementara, sambil menunggu keputusan mengenai struktur kepemimpinan yang akan datang.

“Tugas saya adalah memimpin sidang-sidang sementara, dan keputusan terkait struktur DPRD akan segera diumumkan, kemungkinan dalam waktu kurang dari seminggu,” ujarnya di Gedung DPRD Kaltim, Selasa (3/9/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan Hasanuddin, sesaat setelah pelantikan 53 dari 55 anggota DPRD Kaltim periode 2024-2029. Ia juga menegaskan, Fraksi Golkar akan berdiskusi bersama untuk menentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Menurutnya, setiap anggota di Golkar memiliki kesempatan untuk menjadi ketua, asalkan memenuhi kriteria prestasi, dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi. Ia meminta agar publik bersabar menunggu keputusan fraksi, yang akan diambil dalam waktu dekat dan berharap tidak ada kesalahpahaman terhadap proses ini.

Hasanuddin juga menyoroti pentingnya peran legislatif dalam mendukung kemajuan Kaltim, terutama dengan adanya Ibu Kota Negara baru, Nusantara.

Ia berharap lembaga legislatif dapat lebih akomodatif dan menjalin hubungan yang baik, dengan eksekutif demi kepentingan bersama.

Baca Juga:

Dalam menjalankan tugasnya, Hasanuddin menekankan pentingnya kerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk menentukan prioritas pembangunan berdasarkan kebutuhan masyarakat, seperti peningkatan indeks pembangunan manusia, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan pendapatan masyarakat.

Anggota DPRD Seno Aji telah mengajukan pengunduran diri, tetapi keputusan final mengenai pengunduran diri tersebut masih berada di tangan partai,” tutup Hamas, sapaan akrabnya.

Mengenai anggota DPRD lainnya, Saefuddin Zuhri, yang belum dilantik, Hasanuddin menjelaskan bahwa penggantinya akan segera ditetapkan oleh KPU sesuai dengan aturan yang berlaku. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor : Lukman

(Visited 69 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!