Dendi-Alif, Bapaslon Ketiga Mendaftar di KPU Kukar

Dendi Ucapkan Terima Kasih

0 380

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Dendi Suryadi dan Alif Turiadi secara  resmi mendaftar sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati, setelah penyerahan berkas pada hari terakhir pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, Kamis (29/8/2024).

Bapaslon ini tiba di Kantor KPU Kukar Pukul 10:35 Wita. Usai menyerahkan berkas pendaftaran Dendi menyampaikan terima kasih kepada KPU Kukar.

“Saya Dendi dan Alif mengucapkan terima kasih atas sambutan yang kami dapat dari pihak penyelenggara, KPU,dan Bawaslu Kukar,” kata Dendi.

Ia menegaskan, Dendi dan Alif datang ke KPU untuk berkontestasi menjadi Calon Bupati-Wabup Kukar pada Pilkada pada 27 November 2024 nanti.

Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan dalam sambutannya menyampaikan kepada Dendi-Alif, terkait tahapan yang harus dilalui dalam proses pesta demokrasi ini.

Mulai dari tahapan pendaftaran Bacalon, waktu pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kelengkapan dokumen, penelitian adminintrasi, perbaikan administrasi hingga penetapan calon.

“Pendaftaran hari ini sampai Pukul 23:59 Wita. Penetapan calon nanti tanggal 22 September, lanjut 23 September pengundian nomor urut calon. Kampanye tanggal 25 September-23 November.” pungkasnya.

Baca Juga:

Ada yang menarik dalam proses pendaftaran Dendi dan Alif, ada tahapan verifikasi melalui Video Call WhatsApp. Satu dari enam ketua Parpol koalisi tidak hadir saat proses pendaftaran.

Sebagaimana diketahui, Dendi dan Alif diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, diantaranya Golkar, Gerindra, PAN, PKB, Nasdem dan PKS. Dalam hal ini, Golkar Kukar hanya dihadiri Sekretaris Abdul Rahman tanpa Ketua Hasanuddin Mas’ud.

“Ketua Partai Golkar tidak hadir, hanya Sekretaris. Jadi sebagaimana PKPU Nomor 8 Tahun 2024, membolehkan melakukan video call,” hal itu diungkapkan Komisioner KPU Kukar Divisi Teknis Penyelenggaraan Rahman.

Kendati demikian, Hasanuddin Mas’ud tetap menyaksikan proses pendaftaran secara virtual. Video call dilakukan untuk verifikasi konfirmasi atas kebenaran dokumen, dan alasan ketidakhadiran yang bersangkutan.

“Tidak hadir karena ada rapat di Samarinda. Kalau berkas tadi kami periksa sudah lengkap semua. Jadi sementara ini ada tiga Bapaslon yang mendaftar di KPU Kukar.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 60 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!