Ketua KPU Balikpapan Lantik 3 Anggota PPS PAW

Yudho Minta Segera Menyesuaikan Diri

0 440

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melantik 3 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pengganti Antar Waktu (PAW), di Aula Kantor KPU Kota Balikpapan, Selasa (13/8/2024).

Ketiga anggota PPS itu untuk bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan tahun 2024,

3 anggota PPK yang dilantik masing-masing Moh Mashudi dari Kelurahan Sepinggan Baru, Ayu Yulistyawati dari Kecamatan Gunung Sari Ulu, dan Mochammad Faiz Syuhada dari Kelurahan Margasari, menggantikan anggota PPS yang mengundurkan diri.

Pelantikan dipimpin Ketua KPU Kota Balikpapan Prakoso Yudho Lelono didampingi Komisioner Bidang Hukum M Rizal, Komisioner Bidang Data dan Informasi Makta, dan Komisioner Bidang Teknis Farida Asmauanna.

Menurut Yudho, Penggantian Antar Waktu ini diperlukan, karena 3 anggota PPS mengundurkan diri lantaran menerima tugas baru.

“Pergantian anggota PPS bisa terjadi karena dua hal, yaitu pelanggaran atau pengunduran diri,” kata Yudho dalam sambutannya.

Baca Juga:

Pada kesempatan itu, Yudho mengingatkan, KPU Kota Balikpapan harus tetap siap dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Iapun menegaskan betapa kelancaran semua tahapan yang sedang berlangsung, sangat penting.

Ia juga mengapresiasi dedikasi semua pihak, termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), PPS, dan juga Petugas Pantarlih yang telah bekerja keras dalam pencocokan dan penelitian data pemilih beberapa waktu lalu.

Yudho mengungkapkan, KPU Kota Balikpapan telah menyelesaikan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Kota Balikpapan, Senin 11 Agustus 2024.

Setelah itu, DPS ini akan dibahas kembali di KPU Provinsi Kalimantan Timur, Jum’at 16 Agustus 2024. Iapun meminta agar anggota PPS yang baru dilantik segera menyesuaikan diri, dan bekerja sama dengan anggota PPS yang sudah memiliki pengalaman.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pada bulan Agustus hingga September 2024 akan menjadi periode yang sangat sibuk terkait berbagai kegiatan sosialisasi. Yudho berharap KPU Kota Balikpapan dapat memberikan yang terbaik dalam menyelenggarakan Pilkada Wali Kota-Wakil Wali Kota dan Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim.

Pelaksanaan Pilkada serentak tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi akan digelar secara bersamaan, Rabu 27 November 2024. (DETAKKaltim.Com/ADV.)

Penulis: Rony S

Editor: Lukman

(Visited 32 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!