Diterkam Buaya Saat Mandi, Pencarian Security PHSS Dihentikan

 Dody: Berdasarkan Hasil Kesepakatan

0 549

DETAKKaltim.Com, ANGGANA: Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian Jatoman (52), Security Pertamina Hulu Sanga-Sanga (PHSS) yang dilaporkan diterkam Buaya saat mandi di Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menjelaskan, setelah melaksanakan pencarian dengan radius sejauh ± 4 Km ke arah Hulu dan ± 4 Km ke Arah Hilir menggunakan Rubber Boat Basarnas, metode Tracking dan dibantu Drone sebagai pendukung pencarian visual udara dengan hasil masih nihil.

Lebih lanjut Dody menjelaskanm pada pukul 18:00 Wita Tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing, dan berdasarkan hasil kesepakatan antara Tim SAR Gabungan, pihak keluarga korban dan pihak Manajemen PT Pertamina Hulu Sanga-Sanga disepakati pencarian dihentikan.

“Sehubungan dengan ditemukannya potongan tubuh korban (kepala dan kaki kanan), maka pencarian disepakati untuk dihentikan dan dilanjutkan dengan pemantauan dan kesiapsiagaan. Seluruh unsur dikembalikan ke Satuannya masing-masing,” jelas Dody, Rabu (7/8/2024).

Baca Juga:

Pada pencarian hari Ke-2, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan potongan tubuh korban bagian kepala pada posisi 0°33’30.168” S 117°23’51.4932”E sejauh 2.16 Km ke arah hulu Barat Daya dari lokasi kejadian (LKP).

Kemudian pada Pukul 17:00 Wita, Tim SAR Gabungan kembali menemukan potongan tubuh korban bagian kaki kanan pada posisi 0°33’31.9788”S 117°23’50.4384” E sejauh 2.26 Km ke arah hulu Barat Daya dari LKP.

Jatoman yang beralamat di Jalan Mutiara Kelurahan Gas Alam Badak, Kecamatan Muara Badak, Kukar, dilaporkan diterkam Buaya saat mandi, Senin (5/8/2024).

Kejadian tersebut disaksikan Sudiro pada Pukul 07:40 Wita dari Pos Pengawasan Security PHSS. Berdasarkan keterangan Sudiro, ia sempat meneriaki korban. Namun Buaya sudah terlanjur membawa korban ke bawah air.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian diantaranya Tim Rescue KPP Balikpapan PolAirud Polda Kutim, PolAirud Polres Kukar, Damkarmatan Kukar, Security Pertamina Hulu Sanga-Sanga, keluarga korban, dan warga Handil Terusan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 128 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!