Pj Gubernur Kaltim Tegaskan Pembangunan IKN Bertahap

Akmal Harap Media Sampaikan Informasi Akurat dan Realistis

0 178

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik menegaskan, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) memerlukan waktu yang tidak singkat karena prosesnya harus dilakukan secara terencana dan bertahap.

Ia mengingatkan masyarakat bahwa ekspektasi yang berlebihan, seperti menganggap bahwa IKN akan muncul secepat pertunjukan sulap David Copperfield, sering kali tidak realistis.

Akmal Malik menjelaskan, pemikiran ini timbul dari ekspektasi yang tidak sesuai dengan kenyataan, yang akhirnya dapat memicu kekecewaan. Ia berharap media dapat membantu mengelola dan menyaring ekspektasi berlebihan ini, dengan menyampaikan informasi yang akurat dan realistis mengenai perkembangan IKN.

“Kondisi sebenarnya tanpa membesar-besarkan penting diketahui, sehingga masyarakat memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang apa yang sedang terjadi,” ungkap Akmal Malik baru-baru ini.

Baca Juga:

Sebagai daerah yang berdekatan dengan IKN baru, Kalimantan Timur berperan sebagai mitra strategis dalam pengembangan IKN.

Pria nomor satu di Benua Etam ini mencatat bahwa dalam dua tahun terakhir, Kalimantan Timur sering menjadi tuan rumah event nasional dan internasional, yang meningkatkan kunjungan serta pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

Pertumbuhan ekonomi Kaltim mencapai 6,22 persen dalam dua tahun terakhir dan bahkan 7,21 persen pada triwulan pertama tahun ini. Meskipun 34 persen dari angka tersebut, disumbang oleh pembangunan infrastruktur besar-besaran.

“Kalimantan Timur terus beradaptasi untuk menjadi daerah penyangga IKN, dan berkomitmen untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.” tutup Akmal Malik. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 23 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!