Ketua KKSS Kaltim Klarifikasi Foto Bersama Kandidat Gubernur Rudy Mas’ud

Alimuddin: Secara Pribadi Mendukung Salah Satu Calon

0 707

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Haji Alimuddin, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim menegaskan, dukungannya kepada Rudy Mas’ud sebagai Calon Gubernur Kaltim periode 2024-2029 adalah atas nama pribadi.

Hal ini disampaikan sebagai klarifikasi terhadap munculnya sejumlah foto di beberapa tempat, yang beredar di Media Sosial bersama salah satu kandidat calon Gubernur Kaltim.

“Betul, saya secara pribadi mendukung salah satu calon, yaitu Haji Rudy Mas’ud sebagai calon Gubernur Kalimantan Timur periode 2024-2029. Secara pribadi, bukan atas nama Lembaga KKSS,” jelas Alimuddin pada Konferensi Pers yang digelar di Hotel Grand Sawit Samarinda, Selasa (30/7/2024) Pukul 20:42 Wita.

Sebelum menyatakan dukungan itu, Alimuddin mengungkapkan telah meminta petunjuk kepada Ketua Umum KKSS Pusat Muchlis Patahna yang mempersilahkannya, namun tidak boleh membawa nama KKSS.

“Beliau mempersilahkan, jangan membawa atas nama lembaga. Kalau secara pribadi, silahkan,” beber Alimuddin menirukan ucapan Ketua KKSS Pusat.

Tidak berhenti sampai di Ketua KKSS Pusat, Alimuddin bahkan meminta petunjuk dari tokoh ternama Sulawesi Selatan Jusuf Kalla. Iapun dipertemukan dengan Rudy Mas’ud, yang dipanggil belakangan ke kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya Jakarta. Alimuddin sempat menujukkan foto saat pertemuan tersebut.

Baca Juga:

Di hadapan sejumlah Wartawan, Alimuddin juga menyampaikan ia tidak pernah mengajak dan mengarahkan Pengurus KKSS untuk mendukung salah satu kandidat Gubernur Kaltim. Baik itu di pengurus wilayah maupun pengurus di 10 Kabupaten/Kota di Kaltim, termasuk Pilar, untuk mengikuti langkahnya.

“Saya paham betul, bahwa KKSS tidak boleh berpolitik praktis. Itu diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KKSS,” jelas Alimuddin yang didamping Ketua Harian KKSS Kaltim Ridwan Tassa, dan Ketua KKSS Kota Samarinda Muslimin, serta pengurus KKSS Kaltim Abd Rahman Dg Sikki.

Terhadap foto yang beredar baru-baru ini, Alimuddin menjelaskan jika itu adalah foto yang diambil saat menghadiri undangan makan malam bersama sejumlah warga dari kalangan Madura.

Ditanya alasannya memilih secara pribadi Rudy Mas’ud sebagai calon Gubernur Kaltim, Alimuddin menjelaskan ia berteman akrab sejak tahun 2005.

Kalau kenalnya sudah lama, karena kami bertetangga di Balikpapan. Jarak antara rumah orang tuanya dan orang tua saya itu hanya sekitar seratus meter.” beber Alimuddin menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 196 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!