Peringati HBA Ke-64, Kejati Kaltim Kunjungi Purna Adhyaksa dan Bakti Sosial

Iman: Purnaja Tetap Menjadi Bagian

0 89

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kejati Kaltim) melaksanakan kegiatan anjangsana dan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 dan Ulang Tahun XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tahun 2024, Kamis (18/7/2023).

Kegiatan Anjangsana ke Purna Adhyaksa dan Bakti Sosial dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Iman Wijaya didampingi Ketua IAD Wilayah Kaltim Ny Nia Iman Wijaya, diikuti Wakil Kajati Kaltim Victor Antonius Saragih Sidabutar, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, serta para Pejabat Eselon IV beserta anggota IAD Wilayah Kaltim.

Kajati Kaltim dalam Siaran Pers Nomor :  41/O.4.3/Penkum/07/2024 yang diterima DETAKKaltim.Com melalui Kasi Pengkum Kejati Kaltim Toni Yuswanto menjelaskan, kegiatan anjangsana dan bakti sosial diawali dengan berkunjung ke kediaman Purna Adhyaksa baik yang berada di dalam maupun di luar Komplek Perumahan Kejati Kaltim yaitu Ny Arif Budiarto, Ny Atmo Panut, Ny Usman Asaf, Supardi, Sudarta SH dan H Andi Arifudin SH.

Dalam kesempatan tersebut Kajati Kaltim menyampaikan bahwa kedatangannya pada hari ini, merupakan satu wujud terima kasih kepada para Purna Adhyaksa yang telah mengabdi dan telah menjadi keluarga Kejaksaan.

“Purnaja tetap menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam keluarga besar Adhyaksa, walaupun telah selesai melaksanakan pengabdiannya. Kunjungan ini bukanlah sekedar formalitas saja, akan tetapi sebagai bentuk penghormatan terhadap para Purnaja atas dedikasi dan sumbangsihnya terhadap Kejaksaan selama masih aktif, dan sebagai ajang penyambung tali silahturrahmi,” kata Iman.

Baca Juga:

Pada kegiatan anjangsana itu, Kajati Kaltim menyerahkan paket Sembako dan tali kasih sebagai bentuk rasa kepedulian dan jalinan silaturrahmi kepada para Purna Adhyaksa

Setelah melakukan kegiatan anjangsana, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan bakti sosial ke Panti sosial Tresna Werdha Nirwana Puri, masyarakat tepi Sungai Mahakam di RT 17, Kelurahan Sungai Keledang, Panti Asuhan Kasih Bunda Utari, Panti Asuhan Al Maun, Panti Asuhan Berkah Syariah, dan Pondok Pesantren Darut Taufiq.

Pada kegiatan bakti sosial ini, Kajati Kaltim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, dan bentuk kepedulian kepada sesama manusia.

“Harapan kami dalam kegiatan ini, kita ingin membagi kepada saudara kita yang membutuhkan sebagai bentuk bakti kami kepada masyarakat, semoga bantuan kami dapat berguna dan membantu meringankan beban,” kata Kajati yang baru sekitar sebulan bertugas di Kaltim.

Kajati Kaltim pada kesempatan itu menyerahkan bantuan berupa paket Sembako dan tali asih kepada masyarakat, dan pengurus panti sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 tanggal 22 Juli 2024 mengangkat tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.  (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Siaran Pers

Editor: Lukman

(Visited 68 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!