Hadiri FSN Ke-3, Ketua DPRD Kutim Ungkap Dukungan

Joni: Odah Etam Berkarya Melalui Seni dan Pariwisata

0 247

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni menghadiri Festival Sekerat Nusantara (FSN) yang berlangsung di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Selasa (16/7/2024).

Turut hadir dalam festival tersebut Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Ketua 2 DPRD Kutim Arfan, dan Unsur Forkopimda serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Joni mengatakan, ia terus mendukung Sektor Pariwisata dan Budaya Kutai yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

“Ini budaya kita, odah etam berkarya melalui seni dan Pariwisata. Jika dua item itu bergandengan, saya yakin Kutai Timur akan dikenal masyarakat luas,” tutur Joni.

Politisi senior PPP Kutim itu menambahkan, dengan adanya Festival Nusantara Sekerat yang Ke-3 ini, bisa lebih menarik wisatawan berkunjung ke Kutim.

“Saya sebagai orang Kutai, tentu sangat senang dengan berbagai kegiatan yang bertujuan mengangkat budaya Kutai,” imbuhnya.

Baca Juga:

Joni menilai dengan adanya berbagai kegiatan budaya, ia optimis Budaya Kutai bisa eksis.

Sebelumnya, Festival Sekerat Nusantara adalah Pesta Rakyat perdana yang dipusatkan di Pantai Sekerat selama sepekan mulai tanggal 17-23 Juli 2024.

Agenda Festival Sekerat Nusantara tersebut diantaranya, perlombaan Lomba Kapal (Dongfeng), Lomba Kapal (Mesin Mobil), Lomba Enggrang, Lomba Tradisional, selain itu masyarakat atau wisatawan dapat menikmati bazar UMKM serta hiburan selama festival berlangsung. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 232 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!