Ketua DPRD Kutim Gerah Lihat Gelandangan dan Pengemis Marak

Joni: Pemerintah Harus Cepat Bertindak

0 247

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) menyoroti gelandangan dan pengemis yang makin marak di Kutai Timur (Kutim).

Ketua DPRD Kutim Joni meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kutim dalam hal ini Dinas Sosial, untuk segera bertindak pasalnya gelandangan dan pengemis itu keberadaanya hampir di semua titik lampu merah di Kutim.

“Akhir-akhir ini saya melihat gelandangan dan pengemis ini hampir di semua lampu merah, seperti di Jalan Pendidikan,” ungkap Joni saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga:

Lebih lanjut ia meminta kepada dinas terkait, harus menyelidiki keberadaan gelandangan dan pengemis tersebut. Iapun meminta agar dilakukan penelusuran, terkait penyebab banyaknya gelandangan dan pengemis itu.

Menurutnya, permasalahan banyaknya gelandangan dan pengemis itu berkaitan dengan masalah ekonomi, serta tidak adanya keterampilan kerja yang dimiliki.

“Pemerintah harus cepat bertindak. Peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk mengurangi jumlah gelandangan dan pengemis di suatu daerah.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRS Kutim

Editor: Lukman

(Visited 236 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!