Politisi PKS Kutim Sarankan Pilot Project Pariwisata Terintegrasi

Agusriansyah:  Itu Saran dari Dulu

0 337

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Agusriansyah Ridwan mengungkapkan, punya dua harapan terkait Sektor Pariwisata.

Menurutnya, harus ada pilot project dan fokus pada tujuan wisata yang dekat dengan kota.

“Pertama harus ada pilot project, dan kedua fokus mengoptimalkan destinasi wisata yang dekat dengan kota,” ungkap Agus, Rabu (10/7/2024).

Lebih lanjut ia menuturkan, dari sekian banyak pariwisata yang tersedia, jika bisa dipilih destinasinya yang bagus dan benar-benar dibenahi.

“Jadikan satu trip nanti ke depan, kalau misal ada 100 dipilih 10,” ujarnya.

Baca Juga:

Politisi PKS ini mengungkapkan, dari dulu ia menyarankan agar ada sebuah pilot project yang terintegrasi. Jika sudah ada itu, kata Agusriansyah, maka fokus dan prioritaskan. Namun bukan mengesampingkan yang lain, tetapi sembari membenahi pula.

“Itu saran dari dulu, dibuat pilot project yang terintegrasi titiknya mana sambil membenahi yang lain,” tuturnya.

Kemudian, sambungnya, fokus dengan pengoptimalan destinasi wisata yang dekat dengan kota, agar aksesnya mudah sehingga kegiatan tersebut bisa menarik pendapatan.

“Pariwisata ini kan ada beberapa jenis destinasinya. Ada yang faktor dibentuk karena alam, ada memang pariwisata yang secara alamiah yang memang perencanaan. Ada yang memang betul-betul terintegrasi dalam bentuk kultur budaya bisa menjadi wisata, bisa kuliner, seni budaya.” jelas Agusriansyah menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 339 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!