Pencarian Muhlis Berlanjut, Diduga Diterkam Buaya di Perairan Pulau Balang

Dody: Pnyisiran di Pinggir Pantai Radius Sekitar 2 Km

0 37

DETAKKaltim.Com,BALIKPAPAN: Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap seorang warga bernama Muhlis, yang dilaporkan hilang setelah diduga diterkam Buaya di Perairan Jembatan Pulau Balang, Kecamatan Balikpapan Barat, Kalimantan Timur, Sabtu (29/6/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com mengatakan, hingga saat ini pencarian terhadap Muhlis masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan di sekitar lokasi kejadian (LKP).

“Pada hari Ketiga pencarian, Tim SAR Gabungan membagi pencarian menjadi dua Search dan Rescue Unit (SRU) lagi. SRU 1, melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar LKP menggunakan KN SAR 408 dan menggunakan Drone. SRU 2, melakukan pencarian dan penyisiran di pinggir Pantai dengan radius ± 2 Km dari LKP menggunakan Speed Boat,” jelas Dody.

Pencarian hari Ketiga ini diperluas dari pencarian hari Kedua, yang hanya dilakukan pada radius 1 Kilometer dengan tetap melibatkan unsur dari PT MMP.

Baca Juga:

Menurut data Basarnas, serangan Buaya di Teluk Balikpapan bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, insiden serupa pernah terjadi di sekitar Dermaga Somber, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, dan di sekitar Perairan Kelurahan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat. Namun, kejadian di sekitar Jembatan Pulau Balang ini adalah yang pertama kali.

Sebelumnya diberitakan, sebuah Kapal Klotok berpenumpang (POB) 4 orang yang sedang mengangkut Sembako dari Pelabuhan Perung menuju perusahaan-perusahaan di sekitar Jembatan Pulau Balang, kehilangan salah satu rekannya yang duduk di bagian buritan.

Rekan korban kemudian menghentikan Klotok untuk mencari Muhlis, namun hanya menemukan Sepatu korban yang mengambang dan terdapat pusaran air di sekitar lokasi yang dicurigai tempat hilangnya korban. Korban diduga diterkam Buaya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LES

Editor: Lukman

(Visited 32 times, 9 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!