Pencarian Muhlis Dilanjutkan, Diduga Diterkam Buaya

Dody: Jarak Sejauh ± 4 Km

0 72

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap Muhlis (49), korban tenggelam yang diduga diterkam Buaya di Perairan Jembatan Pulau Balang, Kecamatan Balikpapan Barat, Kaltim, Senin (1/7/2024) Pukul 07:00 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com melalui Humas Basarnas Balikpapan mengatakan, Operasi SAR pencarian hari Kelima dilaksanakan hari ini. Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 2 Search Rescue Unit (SRU) dengan jarak sejauh ± 4 Km dari lokasi kejadian. (LKP).

“SRU 1, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran ke arah Barat Laut sejauh  ± 2 Km dari LKP, menggunakan KN SAR 408 dan Speed Boat TNI AL Kampung Baru,” jelas Dody.

Baca Juga:

Untuk SRU 2, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran ke arah Tenggara dari LKP sejauh  ± 2 Km menggunakan Speed Boat TNI AL Penajam dan Speed Boat masyarakat.

Pencarian hari Kelima dilanjutkan setelah pencarian pada hari  Ke-4 belum memberikan hasil sesuai harapan, meski pencarian telah dilakukan hingga radius sejauh 3 Km.

Dimana SRU I melakukan pencarian dan penyisiran pada area sejauh 1,7 Km dari LKP menggunakan KN SAR 408 dan menggunakan Drone, dan SRU II melakukan pencarian dan penyisiran pada area dengan jarak 1,3 Km dari LKP menggunakan Speed Boat .

Sejumlah unsur ambil bagian dalam Operasi SAR ini diantaranya Tim Rescue KPP Balikpapan , TNI AL, TNI AD, Polda Kaltim, BPBD Balikpapan, Banda Indonesia, Pos polisi Kampung Baru, Keluarga Korban dan masyarakat setempat.

Alut yang digunakan Kapal KN SAR 408, Speed Boat TNI AL Kampung Baru, Speed Boat TNI AL Penajam, dan Speed Boat masyarakat setempat, Drone  dan Aqua Eye.  (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 80 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!