BPMP Kaltim Gelar Kumpulan Komunitas dan KOL

Jarwo: Menyebarluaskan Informasi Kebijakan Merdeka Belajar

0 48

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan Kumpulan Komunitas dan Key Opinion Leader (KOL) di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Jum’at (7/6/2024) Pukul 08:00 Wita.

Kepala BPMP Provinsi Kaltim Jarwoko menyampaikan, KOL ini bertujuan menyebarluaskan informasi terkait dengan kebijakan Merdeka Belajar agar diketahui masyarakat luas.

“Terutama kita ingin supaya kebijakan Merdeka Belajar itu betul-betul dipahami oleh orang tua yang memiliki putra-putri yang sedang menjalankan proses belajar,” jelas Jarwoko kepada DETAKKaltim.Com.

Baca Juga:

Untuk melaksanakan penyebaran informasi tersebut, kata Jarwoko, pihaknya akan mengundang media dan konten kreator, orang-orang yang memiliki follower banyak supaya informasi itu bisa lebih massive diketahui masyarakat.

Kegiatan yang digelar sejak tanggal 6 hingga 8 Juni ini menghadirkan narasumber dari TVRI Kaltim, RRI, Duta Teknologi, dan Konten Kreator.

Adapun pesertanya dari lembaga-lembaga sosial, termasuk juga dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), termasuk dari media, serta Person in Charge (PIC) yang bertanggung jawab terhadap kebijakan Merdeka Belajar.

Merdeka Belajar adalah sebuah program yang digagas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, sebagai upaya mewujudkan kemerdekaan dalam belajar. Merdeka dalam belajar artinya siswa memiliki kebebasan untuk berpikir dan berekspresi. (DETAKKaltim.Com/ADV.Diskominfo)

Penulis: Roni/LVL

Editor: Lukman

(Visited 37 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!