Legislator Bereaksi, Program Merdeka Listrik Pemkab Kutim Belum Tuntas

Leni: Tolong Segera Masukkan Datanya

0 32

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Program Merdeka Listrik yang digagas Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masih belum mencakup semua wilayah, menyisakan desakan dari masyarakat di daerah yang belum terjangkau.

Anggota DPRD Kutim Leni Angriani menanggapi serius masalah ini, ia mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan informasi valid tentang Desa-Desa yang belum terfasilitasi program pemerintah ini.

“Kita membutuhkan data valid terlebih dahulu, baru kemudian semua anggota dewan dapat berpartisipasi dalam memperjuangkan masalah ini,” ujar Leni, Kamis (30/5/2024).

Dia juga menyebutkan, selama tiga hari melakukan pengecekan ke berbagai pelosok, khususnya di Daerah Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Kaliorang, Karangan, Kaubun, Sandaran, dan Sangkulirang. Dimana akses listrik, masih sangat terbatas.

“Di Daerah Dapil 5 itu, kalau sudah pukul sepuluh malam, listriknya sudah mati,” ungkap Leni.

Baca Juga:

Politisi Partai Berkarya ini mengajak semua Pemerintah Desa untuk segera melengkapi dan mengirimkan data terkait kekurangan infrastruktur listrik di daerah mereka, agar dapat segera ditindaklanjuti.

“Untuk Pemerintah Desa, tolong segera masukkan datanya. Desa-Desa mana saja yang belum terkena dampak listrik agar kami bisa proses secepatnya.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 22 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!