Pesta Rakyat Prabowo-Gibran, Gelar Makan Gratis di Kukar

Tanty: Target Raihan Suara di Kaltim 70 Persen

0 171

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Relawan Matahari Pagi salah satu Tim Pemenangan Calon Presiden Probowo-Gibran menggelar Pesta Rakyat di Gedung Putri Karang Melenu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (28/1/2024) Sore.

Ratusan warga, baik dari Tenggarong, Samarinda, Balikpapan, dan daerah lainnya di Kaltim menghadiri Pesta Rakyat ini demi melihat secara langsung Capres Prabowo-Gibran, yang dikenal  khas dengan joget Gemoy di atas panggung.

Namun sayang, Pesta Rakyat yang menggelar makan gratis untuk masyarakat ini tidak dihadiri Prabowo-Gibran dikarenakan jadwal kampanye yang padat di berbagai daerah.

“Iya beliau tidak bisa hadir karena semua kegiatan kampanye sudah terjadwalkan sebelumnya,” ujar Tanty Prasetyo Nigrum selaku Panglima Daerah Kaltim Relawan Matahari Pagi kepada DETAKKaltim.Com.

Tanty mengatakan, Pesta Rakyat ini digelar untuk bisa bersilahturrahmi dan lebih dekat dengan masyarakat.

Ia mengungkapkan, ada ratusan UMKM atau Pedagang Kaki Lima yang bergabung untuk makan gratis bersama masyarakat.

“Jadi di sini bukan sekedar wadah tokoh relawan berorasi, tapi juga sebagai wadah silaturrahmi sehingga bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat,” jelas Tanty.

Gelaran Pesta Rakyat yang dilaksanakan Tim Relawan Matahari Pagi bentukan Dhanil Simanjuntak sebagai Juru Bicara Pemenangan Prabowo Gibran ini, rencananya dilaksanakan di tiga Kabupaten/ Kota. Samarinda, Kukar, dan Balikpapan.

 “Di Samarinda baru saja kita laksanakan dan Pesta Rakyat di Kukar, dan selanjutnya akan kami laksanakan jalan sehat di Balikpapan,” jelas Tanty.

Disinggung soal target yang akan dicapai untuk pemenangan Prabowo-Gibran di Kaltim, Tanty optimis dan berharap Prabowo-Gibran bisa mencapai 70 persen suara.

“Kami yakin itu bisa diraih karena melihat dukungan masyarakat yang terus berdatangan. Kesolidan Tim Relawan dan kekuatan Koalisi Indonesia Maju. Saya rasa target 70 persen suara di Kaltim bisa diraih,” ujarnya.

Baca Juga:

Lebih lanjut Tanty mengatakan, pemilih Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 ini lebih dominan dari kalangan anak muda yang berusia 40 tahun ke bawah. Sejauh ini dukungan terhadap Prabowo-Gibran terus berdatangan dari kaum muda, yang secara sukarela bergabung memberikan dukungannya.

“Pemilih terbesar ada di kaum muda dari usia 17 hingga 40 tahun. Jumlahnya sekitar 52 persen dan itu menjadi target kami,” ujar Tanty.

Hadir dalam Pesta Rakyat makan gratis itu, Budi Satrio Djiwandono anggota DPR RI Dapil Kaltim, Dhanil Simanjuntak pendiri Relawan Matahari Pagi, dan sejumlah tokoh Partai Gerindra dari tingkat pusat dan daerah.

Sementara itu, Dhanil Simanjuntak Jubir pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 ini, dalam orasinya menargetkan menang dalam satu putaran.

Menurut Dhanil, Prabowo-Gibran harus menang dengan cara yang mengembirakan tanpa perlu menyakitkan pihak lain.

“Kita ingin Relawan Matahari Pagi tidak menjadikan agama sebagai alat politik, tapi sebagai panduan ahlak politik.” tegasnya.

Pesta Rakyat ini baru berakhir pada Pukul 22:00 Wita yang didahului makan gratis aneka makanan khas Kutai pada Pukul 18:00 Wita di halaman Gedung Putri Karang Malenu. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: lb

Editor: Lukman

(Visited 160 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!