BREAKINGNEWS! Tersesat di Hutan 9 Hari, Slamet Ditemukan Selamat

Melkianus: Kondisi Lemas dan Linglung

0 97

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Kabar menggembirakan datang dari Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian terhadap Slamet Riyadi (28), warga Sepaku yang dilaporkan hilang tersesat sejak lebih sepekan lalu berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, Sabtu (19/8/2023) Pukul 00:05 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 05:02 Wita mengatakan, Slamet ditemukan dalam keadaan selamat.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Slamet Riyadi dalam keadaan selamat, tetapi kondisi lemas dan linglung pada posisi 0°45’82’’ S 116°46’26’’ E dengan jarak dari LKP ± 3 Km ke arah barat,” jelas Melkianus.

BERITA TERKAIT:

Setelah ditemukan, Slamet yang beralamat di Jalan Teratai RT 07selanjutnya dievakuasi ke Klinik Perusahaan PT IHM untuk penanganan medis.

Sebelumnya, Slamet dilaporkan Humas PT IHM Harry Nababan hilang, Kamis (10/8/2023) atau 3 hari setelah kejadian, Minggu (10/8/2023) Pukul 16:30 Wita.

Slamet Riyadi berencana pulang dari lokasi kerja menuju pondok kerja bersama 2 orang temannya, namun korban hilang di perjalanan.

Sejak menerima laporan tersebut, pencarianpun dilakukan Tim SAR Gabungan. Hingga hari Ke-6 ditutup, Jum’at (18/8/2023), Slamet belum juga ditemukan. Meski Tim SAR Gabungan yang dibagi dalam 4 Tim Search Rescue Unit (SRU), telah melakukan pencarian sejauh masing-masing 15 Km ke 4 arah mata angin.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian, di antaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Loa Kulu, Disdamkar Kukar, PT IHM, PT PJS, Satria Rescue Samarinda, Animal Rescue, warga Semoi, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 91 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!