Waspada Banjir, 20 Rumah Mulai Terendam di Bengkuring

Warjan : Di Sini Memang Langganan Banjir

0 386
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebanyak 20 rumah yang berada di Jalan Terong 3, Perumahan Bengkuring Samarinda Utara, terendam banjir sejak pagi tadi, sehingga membuat warga cemas jika air semakin tinggi, Kamis (22/10/20).

Salah satu warga menyebutkan bahwa kawasan Bengkuring memang kerap kali kebanjiran, hal ini disebabkan air limpahan dari Bendungan Lempake dan sekitarnya yang sudah meluap sehingga air menuju tempat rendah seperti wilayah Bengkuring.

“Di sini memang langganan banjir tiap tahunnya, untuk sekarang ketinggian air sekitar 10 cm dan biasanya limpahan air dari Bendungan Benanga, karena memang di sini daerah rendah jadi sudah pasti kami kebanjiran, semoga saja airnya tidak bertambah naik,” ucap Warjan, warga Bengkuring kepada DETAKKaltim.Com.

Untuk itu sebagian warga sudah mulai mengantisipasi jika air tiba-tiba naik dengan cepat, salah satu cara yang dilakukan adalah mengamankan barang elektronik dan dokumen berharga, hal ini selalu dilakukan oleh warga Bengkuring yang tiap tahunnya menjadi korban banjir.

Baca juga : Samarinda Banjir Lagi! 44.937 Jiwa Terdampak di 5 Kecamatan

“Kami mulai antisipasi dari sekarang, takutnya air naik dengan cepat jadi kami mengamankan dahulu barang elektronik dan surat berharga ke tempat yang lebih tinggi,” kata Indra Fahreza warga Bengkuring lainnya.

Banjir yang terus berulang itu membuat warga sangat berharap pemerintah lebih serius untuk memberi solusi penanggulangan, bukan hanya bantuan saat terjadinya bencana tetapi pencegahan banjir di daerah tersebut. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!