TMMD Ke-106, Tim Wasev Tinjau Kegiatan di Berau

0 174

DETAKKaltim.Com, BERAU : Di terminal kedatangan VIP Bandara Kalimarau Berau mendarat rombongan Tim Wasev dalam rangka peninjauan pelaksanaan program kegiatan TMMD Ke-106 di Kodim 0902/Trd, dipimpin Wa Asops Kasad Brigjen TNI Rifki beserta 2 orang lainnya.

Rombongan kemudian menuju Kecamatan Sambaliung untuk menerima paparan Dandim 0902/Trd Letkol Kav Ilham Faisal Siregar selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 0902/Trd 2019. Disambut Pemangku Adat Keraton Sambaliung Datu Hasanuddin, forkopinda Berau, serta warga masyarakat sekitar.

Bupati Berau yang berhalangan hadir diwakili Sekda Muhammad Ghazali dalam sambutannya yang intinya pekerjaan TMMD ini dilakukan atas dasar kemanusiaan dari TNI kepada rakyat, khususnya masyarakat RT 20 dan RT 21 di Kelurahan Sambaliung.

“Pemda Berau selaku pemerintah daerah mendukung penuh dengan inisiasi tersebut, membangun daerah yang belum merasakan APBD Berau, sehingga banyak manfaat yang diberikan untuk masyarakat sekitar,” kata Ghazali.

Brigjen TNI Rifki menyampaikan beberapa hal yang intinya dalam rangka terselenggaranya program kegiatan TMMD Ke-106 di wilayah Kodim 0902/Trd, merupakan wujud nyata adanya komunikasi yang baik antara Kodim 0902/Trd, Pemda Berau, dan stakeholder terkait.

“Kegiatan sebesar ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya komunikasi yang baik pula, sehingga memberikan dampak positif berupa upaya kerja sama untuk mensukseskan program TMMD Ke-106 Kodim 0902/Trd,” sebut Brigjen TNI Rifki.

Disamping terjalinnya komunikasi yang baik, katanya lebih lanjut, manfaat dari kegiatan TMMD ini juga banyak dirasakan oleh masyarakat sekitar. Baik langsung maupun tidak langsung, namun pasti ada perubahan yang signifikan pasca program TMMD usai.

Dalam kunjungan nya kali ini, Tim Wasev Mabesad meninjau sasaran fisik maupun non fisik program TMMD Ke-106. Antara lain peninjauan kegiatan sosialisasi Karhutla, pembuatan badan jalan sepanjang 1.068 meter, pembangunan Jamban, pembangunan Posyandu, dan pembuatan Jembatan di RT 21 Limunjan. Harapanya pekerjaan dapat selesai tepat waktu dan dapat digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat sekitar, dan memberikan banyak manfaat. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!