Terekam CCTV Mencuri, Sempat Mengelak 3 ABG Akui Perbuatannya

Curi Tabung Gas dan Beras di Warung Warga Sambutan

0 165

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Perum Sambutan Asri, khususnya RT 26, 32, 34, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kaltim, dibuat geram oleh 3 Anak Baru Gede (ABG) berinisial Ra (17) Ra (17) dan Ik (18), lantaran tertangkap kamera CCTV mencuri Tabung Gas dan Beras di salah satu warung milik warga, Kamis (25/3/2021) pagi.

Meski awalnya ketiganya tidak mengakui perbuatannya, tetapi rekaman CCTV yang ditunjukkan membuat ketiganya tidak dapat berdalih dan mengakui perbuatannya, bahkan ketiganyapun mengakui pernah mencuri barang milik warga lainnya. Beruntung emosi warga masih bisa ditahan, karena melihat ketiganya masih di bawah umur alias belum dewasa.

Ketua RT 34 Sunarto mengatakan, kejadian pencurian bukan pertama kalinya terjadi. Barang yang ditaruh di luar maupun di dalam rumah yang lepas dari pengawasan pemiliknya sering kali hilang, bahkan warga pernah memergoki ketiganya mencuri. Namun masih diberi toleransi dengan dibuatkan surat pernyataan, agar tidak mengulangi perbuatannya.

Baca juga : 2 Orang Diamuk Massa, Curi HP 5 Karyawan Tambang di Perangat

“Memang ketiganya ini masih tinggal di lingkungan perumahan ini. Setelah membuat surat pernyataan barang warga justru banyak yang hilang, hampir setiap hari ada saja barang hilang seperti, Sandal, jemuran, Tangga Lipat, Tabung Gas, Beras, Kandang Ayam, Burung Peliharaan, Kotak Amal, Emas, TV LED, dan Handphone,” kata Sunarto kepada DETAKKaltim.Com.

Sunarto melanjutkan, bahwa pelaku pencurian bukan hanya ketiga ABG tersebut, masih ada pelaku dewasa lainnya yang ikut dalam kawanan pencurian di lingkungan perumahannya. Dan dari hasil mencuri biasanya digunakan untuk membeli Sabu-Sabu.

“Saya dan warga di sini sudah kesal sekali, bahkan di surat pernyataan lalu mereka siap diusir dan kami akan tegaskan itu, karena kerugian warga sudah sangat banyak. Kesabaran kami dipermainkan saja,” lanjutnya.

Tris, salah satu korban pencurian mengaku, pernah kehilangan Kalung Emas dan TV LED. Kehilangan tersebut dialaminya saat ia sedang tidak berada di rumah, dan rumah dalam keadaan kosong.

“Kejadiannya saat Rabu lalu (24/3/2021), malam itu kondisi rumah sedang kosong, karena saya sedang menjaga istri yang sakit. Saat saya pulang jendela belakang rumah sudah terbuka. Saat saya periksa barang-barang sudah hilang,” ujar Tris.

Ketiga ABG yang tertangkap itupun segera diserahkan kepada petugas yang berwajib, kemudian dibawa ke Mapolsek Samarinda Kota, untuk dilukan pengembangan sesuai dengan keterangan korban dan warga. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!