Sambangi Pasar Tradisional Segiri Samarinda, Cawapres 02 : Kami Akan Stop Impor Bahan Pokok

0 28

“Kami akan stop impor bahan pokok, khususnya  ketika petani panen dan memberikan kesempatan kerja kepada anak negeri ketimbang tenaga kerja asing,”  kata Sandiaga.

 

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Aci dan Dahlia pasangan suami istri pedagang ayam di Pasar Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, meminta kepada Sandiaga Salahuddin Uno  untuk membuat harga-harga stabil. Harga yang naik turun membuat keuntungan mereka tidak  menentu.

“Kalau bisa pak, harga-harga jangan naik turun. Sekarang naik sepuluh ribu pak. Padahal kemarin dua puluh satu ribu, sekarang sudah tiga puluh satu ribu,” harap Aci saat berdialog dengan calon Wakil Presiden Rebuplik Indonesia (RI) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungannya ke pasar tradisional terbesar di Samarinda tersebut, Sabtu (5/1/2019) pagi.

Hal senada diungkapkan Dahlia yang menemani suaminya berdagang. Sambil menggendong anaknya yang masih Balita dia meminta Sandi, sapaan akrab Sandiaga, peduli dengan nasib pedagang pasar.

“Harga-harga tinggi Pak. Hidup kami cari untung sulit,” ucap Dahlia.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 inipun mengaku akan menampung semua aspirasi yang  disampaikan pasanngan suami istri tersebut. Menurut Sandi, ini memang menjadi fokus Prabowo Sandi untuk menggerakkan ekonomi rakyat.

“Harga-harga stabil dan terjangkau, penciptaan dan penyediaan lapangan kerja dan mengerakkan ekonomi rakyat menjadi fokus kami. Keluhan yang sama kami terima tiap hari dalam bersosialisasi di seluruh Indonesia. Kemarin di Tarakan, Bu Syarifah atau Mak Ijah malah bilang harga ayam enam puluh lima ribu rupiah,” ucap Sandi.

Menurut Sandi,  ini akibat  distribusi dengan rantai yang terlalu panjang. Sehingga membebani biaya jual.

“Kami akan ciptakan rantai distribusi yang sederhana, terbuka dan berkeadilan. Sehingga harga terjangkau dan pedagang seperti Aci dan Dahlia bisa tenang berjualan, tanpa khawatir harga yang naik turun,” terang Sandi.

Tiba di pasar ribuan orang menyambut Sandi. Upayanya untuk lebih banyak berdialog dengan pedagang terhambat. Semua orang merangsek maju untuk melihat lebih dekat dan berswafoto  dengannya. Teriakan Sandi….Sandi….Sandi  terus terdengar  dari  tiba hingga meninggalkan pasar.

Sandi berjanji  akan memperbaiki nasib para pengusaha kecil, menengah, petani, nelayan, pedagang  pasar dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami akan stop impor bahan pokok, khususnya  ketika petani panen dan memberikan kesempatan kerja kepada anak negeri ketimbang tenaga kerja asing,“ kata Sandiaga, mantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) yang kini dicalonkan menjadi Wakil Presiden RI berpasangan Prabowo Subianto. (***/MS44)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!